Latihan Menembak Ranpur Tank M113 A1, Tingkatkan Kemampuan Prajurit Yonif 412 Kostrad

14

Jakarta, Satubanten.com – Kesiapan militer prajurit dari Yonif 412 Kostrad, menjalani latihan menembak dengan menggunakan Ranpur Tank M113 A1 di Pantai Ambal Kabupaten Kebumen. Latihan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk memastikan bahwa peralatan dan personel militer siap dalam situasi apapun. Rabu (27/9/2023).

Dalam latihan ini, prajurit dilatih untuk menggunakan dan mengoperasikan Ranpur Tank M113 A1 dengan presisi dan efisiensi.

Mereka menembakkan senjata yang terpasang di Ranpur dengan sasaran yang telah ditentukan, menunjukkan tingkat keterampilan dan ketepatan yang tinggi bagi prajurit yang terlatih.

Ranpur Tank M113 A1 adalah kendaraan tempur lapis baja yang telah terbukti handal diberbagai medan. Latihan ini juga memastikan bahwa prajurit dapat menguasai kendaraan dengan baik, termasuk penggunaan senjata dan manuver di medan yang beragam. Selain itu, latihan berfokus pada kerjasama antara prajurit dalam penggunaan Ranpur Tank M113 A1 dalam operasi militer.

Kerjasama tim yang efektif adalah kunci untuk mencapai keberhasilan dalam misi militer.

Letkol Inf Budi Galih S.A.P., M.I.P selaku Danyonif 412 Kostrad yang memimpin latihan ini menyatakan, bahwa latihan menembak dengan Ranpur Tank M113 A1 adalah bagian penting dari persiapan militer kami. Ini membantu meningkatkan kemampuan prajurit kami dalam menghadapi berbagai situasi pertempuran.

Latihan menembak Ranpur Tank M113 A1 ini adalah bagian dari komitmen TNI AD khususnya prajurit Yonif 412 Kostrad untuk menjaga tingkat kesiapan dan kemampuan militer yang tinggi. Ini juga merupakan contoh nyata dari upaya yang terus-menerus dilakukan untuk memastikan bahwa TNI siap menghadapi setiap tantangan yang mungkin muncul di masa depan. (Dispenad).

Comments are closed.