Lantik Pengurus FGI Kabupaten Lebak, Bupati Ajak Remaja Tularkan Hal Positif Untuk Wujudkan Generasi Berkualitas

19
Lebak, Satubanten.com- Sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Lebak dalam meningkatkan kualitas remaja, melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Lebak membentuk Forum Generasi Berencana Kabupaten Lebak yang memiliki tugas sebagai inisiator pendidik sebaya dalam meningkatkan pengetahuan dan sikap remaja-remaja di Kabupaten Lebak.

Forum Generasi Berencana Indonesia (FGI) Kabupaten Lebak Periode 2023-2025 ini di lantik dan dikukuhkan langsung oleh Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya pada Sabtu (26/8/2023) di Aula Multatuli Setda Kabupaten Lebak.

Pada kesempatan tersebut Bupati megatakan Pembangunan Sumber Daya Manusia melalui Forum Genre ini merupakan salah satu upaya Pemkab Lebak dalam mencetak dan membina generasi yang berakhlakul karimah untuk mendukung sektor pembangunan yang ada di Kabupaten Lebak.

“Terima kasih kepada FGI terutama yang ada di Kabupaten Lebak yang sudah mengikhlaskan dirinya untuk bergabung bersama, dan sekali lagi selamat atas pengukuhan FGI Kabupaten Lebak semoga anak-anakku bisa terus menularkan hal-hal positif dan juga mengajak remaja Kabupaten Lebak kepada hal baik serta mari ikhtiar bersama untuk mewujudkan generasi yang berkualitas yang ada di Kabupaten Lebak” Tuturnya.

Iti menambahkan, remaja adalah agen perubahan dan pembaharuan yang membawa pada masa depan bangsa yang lebih baik, selain juga merupakan sasaran penerima dan pengguna manfaat dari semua target pelaksanaan program pembangunan.

“Target pelaksanaan kita tentunya dengan adanya pembinaan dan generasi berencana ini mampu mengakselerasi pembangunan yang dengan tujuannya adalah bagaimana kita mensejahterakan dan membahagiakan masyarakat tujuannya kan itu” Ungkap Iti.

Ia juga menjelaskan didalam menangani stunting diperlukan sinergitas dan kolaborasi untuk urun rembug dalam mengentaskan stunting, sehingga kedepan kita bebas stunting.

Selain pelantikan dan pengukuhan FGI Kabupaten Lebak, dilaksanakan juga peluncuran Program Inovasi Cageurdak dengan tujuan meningkatkan pendaftaran dan pemeriksaan kesehatan Calon Pengantin pada tiga bulan sebelum menikah, meningkatkan pernikahan yang terencana di usia ideal dengan pemenuhan 10 dimensi siap nikah sebagai salah satu upaya percepatan penurunan stunting di Kabupaten Lebak. (**)

Comments are closed.