Lantik 37 Penerbang Dan 6 Navigator, Kasau Berpesan Pegang Teguh Airmanship

16

Yogyakarta – Dispenau. Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., SCFA., melantik 37 penerbang baru dan 6 Navigator baru dalam sebuah upacara Wing Day, di lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto Yogyakarta, Jumat, (22/4/2022).

Ke-37 penerbang muda, satu diantaranya perwira TNI AL dan 6 navigator muda tersebut, baru saja menyelesaikan pendidikan Sekolah Penerbang (Sekbang) TNI AU A-99, Sekbang TNI A-7 dan Sekolah Navigator (Seknav) A-14.

Dalam amanatnya, Kasau meminta para penerbang dan navigator muda untuk selalu memegang teguh prinsip airmanship dan menjadikannya sebagai landasan bertindak disetiap jenjang karier dan penugasan.

“Mengingat semakin pesatnya pertumbuhan dan kompleksitas domain udara seiring pesatnya domain cyber dan luar angkasa, serta tantangan yang kita hadapi saat ini, maka para perwira penerbang dan navigator baru harus terus mengasah diri dengan selalu berpegang pada prinsip-prinsip Airmanship sebagai penjaga dirgantara Indonesia,” pinta Kasau. (**)

Comments are closed.