Langkah Timnas Garuda Muda Terhenti di Semifinal, Usai Kalah Dari Uzbekistan 2-0

4

Satubanten.com- Terhenti sudah langkah timnas Indonesia di semifinal Piala Asia U-23, setelah kalah dari Uzbekistan dengan skor 2-0, Senin (29/4) malam WIB.

Gol kemenangan Uzbekistan dicetak oleh penyerang andalannya Khusayin Norchaev pada menit ke-68 dan gol bunuh diri Pratama Arhan pada menit ke-86. Gol bunuh diri itu terjadi 2 menit setelah Rizky Ridho menerima kartu merah.

Kekalahan itu membuat mimpi Indonesia U-23 meraih Piala Asia sirna. Timnas U-23 masih akan memperebutkan posisi ketiga.

Harapan Indonesia untuk masuk ke Olimpiade Paris masih ada menunggu hasil pertandingan perebutan posisi ketiga melawan Irak pada Kamis, 2 Mei 2024, mendatang.

Jika Indonesia meraih peringkat ketiga Piala Asia, maka Garuda Muda otomatis menggenggam 1 tiket ke Olimpiade Paris 2024. Sebaliknya, jika kalah, Indonesia harus menjalani play off melawan perwakilan dari Benua Afrika.

Dalam pertandingan semalam, warga Indonesia harus kecewa berat karena wasit menganulir gol Muhammad Ferarri di menit ke-61 karena Ramadhan Sananta dianggap offside menurut wasit VAR.

Pemain Uzbekistan Husayin Norchaev lalu memasukkan umpan silang ke antara dua pemain bertahan di menit ke-68.

Selanjutnya, wasit kembali merugikan skuad Garuda Muda di menit ke-84 karena memberikan kartu merah ke Rizky Ridho.

Banyak netizen menyampaikan kekecewaan atas keputusan wasit. Selain itu, viral pula video yang menunjukkan Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberikan semangat ke Timnas Indonesia untuk menghadapi pertandingan selanjutnya. (**)

 

Comments are closed.