Lampaui Target Medali Emas, Indonesia Menjadi Juara Umum Cabor Bulutangkis di SEA Games 2023

10

Satubanten.com- Tim bulu tangkis Indonesia sukses menjadi juara umum di SEA Games 2023. Hal itu terjadi setelah Christian Adinata dan kawan-kawan menyabet lima medali emas SEA Games 2023. Mereka pun melampaui target yang dicanangkan PBSI pada cabor bulu tangkis SEA Games 2023.

Sekadar informasi, Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky, mematok target empat medali emas di SEA Games 2023. Hal itu diutarakannya kepada awak media di Pelatnas PBSI pada awal April lalu. Dia juga menjabarkan dari mana saja potensi medali emas itu didapat.

“Ya, memang kami targetkan empat emas, dari beregu putra, ganda putra, mix double (ganda campuran), dan tunggal putra,” ucap Rionny.

Target tersebut ternyata berhasil dicapai, bahkan lebih. Nomor-nomor yang diproyeksikan menyabet medali emas, mampu melakukannya dengan baik. Tim bulu tangkis Indonesia merebut medali emas di nomor beregu putra usai menaklukkan tim bulu tangkis Malaysia di partai final.

Kemudian, ganda putra sukses menyabet emas via Pramudya Kusumawardana/Yeremia Yacob Rambitan. Di nomor ganda campuran, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati mampu meraih medali tertinggi di SEA Games 2023.

Comments are closed.