Lagi, Warga Pandeglang Ditandu ke Puskesmas Karena Jalan Rusak

400

Cimanggu, SatuBanten – Peristiwa warga sakit ditandu di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, kembali terjadi. Kali ini adalah Hendi (51), warga Kampung Dukuh Handap, Desa Batu Hideung, Kecamatan Cimanggu.

Peristiwa ditandunya Junaedi terjadi pada Selasa (3/5/2022). Tetangga Hendi, Rois, mengatakan tetangganya hendak dibawa ke puskesmas lantaran penyakitnya kambuh.

“Tetangga saya punya penyakit sesak nafas, kambuh lagi tadi pagi terpaksa kami bawa ke Puskesmas Cibaliung dengan ditandu menuju Kp Cikeyeup agar bisa dijemput mobil,” kata Rois saat dihubungi SatuBantencom melalui sambungan telepon.

Hendi terpaksa ditandu ke Puskesmas Cibaliung oleh keluarga dan tetangga lantaran akses jalan rusak parah dari Cikeyeup ke Dikuh Handap sejauh 3km sehingga tidak bisa dilalui kendaraan roda empat.

Saat ini Hendi tidak bisa dirawat di Puskesmas Cibaliung dan dibawa mobil ambulance ke Rumah Sakit Umum Daerah Banten di Kota Serang.

“Jarak dari rumah ke akses mobil sekitar tiga kilometer dan setelah itu dibawa mobil sejauh sepuluh kilometer ke Puskesmas Cibaliung,” kata dia.

Tiga hari sebelumnya ada juga warga Dukuh Handap yang ditandu ke rumah bidan karena akses jalan desa di Batu Hideung yang masih sulit diakses oleh kendaraan roda empat saat musim hujan. (SBS/028)

Comments are closed.