Kurangi Pengangguran, Pemkot Tangerang Gelar Virtual Job Fair, Ada 2.287 Lowongan

14

Tangerang, Satubanten – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali menghadirkan Virtual Job Fair. Kali ini, dalam Virtual Job Fair ada sekitar 2.287 lowongan, dengan 48 formasi jabatan, dari 15 perusahaan.

Vietual Job Fair yang bekerja sama dengan dinas Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) diselenggarakan sebagai salah satu upaya Pemkot Tangerang dalam menurunkan angka pengangguran di Kota Tangerang.

Sekretaris Dinas Ketenagakerjaan, Adhi Zulkifli mengatakan job fair yang dilaksanakan bulanan ini merupakan upaya untuk memberikan kemudahan masyarakat yang belum memiliki pekerjaan terutama masyarakat Kota Tangerang. Selain itu, Disnaker juga terus menjalin kerjasama dengan berbagai perusahaan untuk mengadakan walk-in interview yang dilaksanakan di gedung Dinas Ketenagakerjaan.

“Di luar jadwal yang sudah rutin bulanan seperti Virtual Job Fair, kami juga mengadakan Walk-In Interview yang dilakukan oleh beberapa perusahaan,” ungkapnya, Kamis (26/10/23).

Ia juga menjelaskan bahwa para pencari kerja atau mencari pelatihan bisa melihat informasi lowongan melalui akun Instagram resmi Dinas Ketenagakerjaan,@disnaker_kotatangerang atau @tangerang_cakapkerja. Seluruh pelatihan-pelatihan yang diberikan oleh Dinas Ketenagakerjaan pun gratis tanpa dipungut biaya.

“Ini bentuk komitmen bahwa Pemkot Tangerang hadir untuk terus menekan angka pengangguran. Sehingga, baik melalui Virtual Job Fair dan berbagai macam pelatihan, kami memaksimalkan potensi-potensi para pencari kerja di Kota Tangerang,” uangkapnya.

“Kami tentu berharap, masyarakat Kota Tangerang dapat memanfaatkan program yang sudah disediakan oleh Pemkot Tangerang,” tutupnya.

Comments are closed.