Kunker Komisi I DPR RI, Plt. Direktur Layanan APTIKA, Pemkot Serang Sudah Cukup Siap Dikembangkan ke Smart City

9

Serang, Satubanten.com-  Dalam Rapat kunjungan Kerja (Kunker), spesifik Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia dengan Ditjen APTIKA Kominfo Masa persidangan ke IV tahun sidang 2023-2024, menghasilkan kesimpulan diantaranya, pertama tim Kunjungan Kerja Spesifik Komisi I DPR RI mengapresiasi penjelasan Plt. Direktur Layanan Aplikasi Informatika terkait Peran dan Upaya Ditjen APTIKA Kemkominfo RI dalam percepatan pembangunan Smart City di Kota Serang sebagai perwujudan Visi Indonesia maju 2045.

Hal itu disampaikan oleh ketua tim Kunker Komisi I DPR RI Dr. H. Jazuli Juwaini sesuai Rapat kunjungan Kerja (Kunker), spesifik Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia dengan Ditjen APTIKA Kominfo Masa persidangan ke IV tahun sidang 2023-2024, bertempat di ruang aula Lt 1 Setda Kota Serang, Jum’at (22/03/24).

Selanjutnya, Jazuli Juwaini mengatakan kesimpulan yang kedua adalah tim Kunjungan Kerja Spesifik Komisi lI DPR RI Mendorong Ditjen APTIKA Kemkominfo untuk terus menyiapkan peta jalan dan asistensi sebagai pedoman strategis Pembangunan Smart City di seluruh wilayah Indonesia.

“khususnya di Kota Serang, Banten sebagai upaya mewujudkan ekosistem digital yang terintegrasi dengan Pelayanan Publik,” ucap Jazuli Juwaini

“untuk selanjutnya, Komisi I DPR RI meminta Ditjen APTIKA Kominfo untuk menyampaikan catatan tertulis terkait Tantangan, Hambatan dan Solusi terkait Pembangunan Program Smart City termasuk harmonisasi konsep identitas digital sebagai pintu masuk portal layanan publik Nasional,” imbuhnya.

Diakhir penyampaiannya Jazuli Juwaini mengucapkan terima kasih kepada Kominfo sebagai salah satu objek program dari Smart City ini.

“jadi saya sebagai komisi I umumnya dan khususnya dari dapil II Banten ini yang dipilih oleh Kominfo sebagai objek program Smart City,” kata Jazuli Juwaini. (**)

Comments are closed.