Kunjungan Perdana Presiden Jokowi, Jejak Sejarah di Bumi Lawang Kuari

19

Satubanten.com- Kamis (21/3), menjadi sebuah hari yang akan terukir dalam memori penduduk Kabupaten Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat. Untuk pertama kalinya, kabupaten berjuluk “Bumi Lawang Kuari” ini kedatangan seorang Presiden Republik Indonesia, sebuah momen yang dinanti dan dirayakan oleh masyarakat setempat.

Cuaca terik yang menyengat siang itu, tak menyurutkan langkah warga Sekadau untuk menyambut kehadiran Presiden Jokowi. Lautan masyarakat membanjiri titik kunjungan Presiden, mulai dari helipad, pasar, hingga rumah sakit.

Zainudin, seorang warga Sekadau, menyatakan perasaannya terhadap momen istimewa ini. “Ini adalah satu sejarah untuk Sekadau bisa didatangi seorang Presiden yang terbaik di Republik Indonesia ini,” katanya dengan penuh semangat. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah memfasilitasi pertemuan berharga ini.

Antusiasme serupa ditunjukkan oleh Regina, yang rela menunggu di bawah terik matahari sejak pagi hari. Ia pun tidak menyangka dapat bertemu dan berswafoto dengan Presiden Jokowi.

Kegembiraan ini juga dirasakan oleh Nurahmi, seorang ibu yang sedang hamil tujuh bulan, yang datang jauh-jauh hanya untuk melihat sosok Presiden yang ia idolakan. Menurut Nurahmi, Presiden Jokowi adalah sosok yang selama ini hanya bisa ia lihat melalui layar televisi atau ponsel, dan bertemu dengannya secara langsung adalah sebuah anugerah.

Eni, warga asli Sekadau, juga tidak dapat menyembunyikan kegembiraannya. Bagi Eni, momen bertemu dan bahkan bisa cium tangan Presiden Jokowi adalah sebuah pengalaman yang tak terlupakan.

Kunjungan Presiden Jokowi ke Sekadau bukan hanya tentang sebuah agenda atau serangkaian kegiatan resmi. Ini adalah tentang kehadiran seorang pemimpin di setiap sudut tanah air, tidak peduli seberapa jauh.

Di Sekadau, jejak langkah Presiden Jokowi bukan hanya meninggalkan kenangan, tetapi juga membangkitkan semangat dan harapan baru, menyemai benih optimisme dan inspirasi. Bagi warga Sekadau, momen ini akan senantiasa terpatri di memori.(BPMI Setpres)

Comments are closed.