KPK Gandeng Dosen dan Mahasiswa Universitas Paramadina Kembangkan Modul Strategi Kampanye Integritas

17

Jakarta, Satubanten.com — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berencana menulis ulang modul Strategi Jitu Kampanye Integritas Ala Mahasiswa.

Dalam pengembangan rencana tersebut, tim KPK menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) pada Jumat 4 Agustus 2023 bersama penulis modul, Bambang Trimansyah, yang juga merupakan mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi Universitas Paramadina.

Pada kesempatan tersebut, tim KPK juga mengundang dosen Magister Ilmu Komunikasi Universitas Paramadina, Putut Widjanarko, Ph.D dan Wahyutama Ph.D serta perwakilan mahasiswa Iqlima, Jasmine Nurazizah dan Priskila Ardel yang merupakan mahasiswa semester 7 Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Paramadina, untuk memberikan masukan terhadap perbaikan isi dan tampilan modul.

Pokok bahasan utama dari kegiatan FGD yang dilaksanakan di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi (ACLC), Jakarta Selatan ini, adalah mendapatkan masukan terkait perbaikan modul yang telah ada dengan melakukan penyesuaian substansi teoritis maupun praktis serta mengubah desain dan layout agar lebih relevan.

Selain itu terdapat pembahasan ide dan saran mengenai integritas dan perilaku koruptif, teori-teori komunikasi yang mencakup strategi kampanye sosial, hingga visualisasi materi dari perspektif KPK, dosen dan mahasiswa.

Harapan KPK, akademisi dan mahasiswa atas buku ini adalah terciptanya modul yang dapat disajikan sesuai kebutuhan pembelajaran oleh dosen pengampu serta dapat dijadikan bahan bacaan yang menarik dan interaktif sesuai dengan preferensi mahasiswa. (Sbs/Arief Tito)

Comments are closed.