Koperasi di Pandeglang Donasi Puluhan Juta Rupiah Untuk Bantu Palestina

19

Pandeglang, Satubanten – Seruluh koperasi di Kabupaten Pandeglang melakukan penggalangan dana infaq untuk Negara Palestina. Dari pengalangan infaq tersebut terkumpul uang sebesar Rp.22.500.000 rupiah. Dan uang tersebut di amanahkan ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pandeglang.

Hal ini terungkap pada kegiatan Hut Koperasi ke- 76 tingkat Kabupaten Pandeglang yang diselenggarakan di Wisma PKPRI, Rabu (15/11/2023).

Dana infaq tersebut diserahkan kepada Baznas yang diterima oleh Wakil Ketua IV Baznas Kabupaten Pandeglang Ust. Opa Musthopa.

Wakil Ketua Baznas Pandeglang Ust Opa Mustopa mengungkapkan, salah satu jati diri koperasi adalah gotong royong, hal tersebut diwujudkan pada momentum Peringatan Hari Koperasi tingkat Kabupaten Pandeglang tahun 2023.

“Seluruh penggiat koperasi berhasil membuktikan jati dirinya, dengan bergotong royong memberikan infaq peduli Palestina, ini merupakan wujud rasa kasih sayang sesama muslim yang ada dalam qolbu para aktivis koperasi,”katanya.

Dikatakan Ust.Opa, Baznas Pandeglang akan menjaga amanah yang diberikan oleh para muzakki untuk disalurkan kepada penerima yang sudah menjadi hak nya.

“Infaq yang disalurkan melalui Baznas Pandeglang sepertihalnya saat ini akan kami sampaikan untuk warga Palestina,”terangnya.

Sementara Wakil Ketua Dewan Koperasi Daerah (Dekopinda) Dindin Herdiansyah mengatakan, infaq yang diberikan ini diharapkan dapat meringankan beban penderitaan yang sedang dialami oleh saudara se-iman di negeri Palestina.

“Infaq peduli Palestina juga merupakan simbol dukungan moral untuk kemerdekaan negeri Palestina sekaligus menolak keras berbagai bentuk penjajahan di muka bumi ini,” ungkapnya.

Comments are closed.