Kopasgat Gelar Latihan Bersama Dengan US FAT Sofle

151

Satubanten.com- Kopasgat menggelar Latihan Bersama atau Latma dengan US FAT Sofle dalam bentuk Military to Military Connection Direct Action Ground Reconnaisance (M2MC DAGR) dan Joint Terminal Attack Controller (JTAC) pada tanggal 4 s.d.15 Juli 2022 di Pusdiklat Kopasgat Margahayu, Bandung.

Latma M2MC DAGR dan JTAC ini melibatkan prajurit dari Satbravo 90 Kopasgat, Yonko, dan Denmatra Kopasgat yang bermitra dengan US FAT Sofle yang dipimpin oleh Ltc. Benjamin Wisnioski.

Komandan Kopasgat Marsda TNI Taspin Hasan S.A.P., M.Si dalam sambutan tertulisnya pada acara pembukaan Latma yang dibacakan oleh Wadan Kopasgat Marsma TNI Budi Sumarsono menyampaikan bahwa hal ini merupakan kesempatan dan peluang untuk berbagi gagasan, pandangan, pengalaman dan pengetahuan yang tentu akan bermanfaat bagi kemajuan TNI Angkatan Udara dan US PAT Sofle. Selain itu, Latma juga dapat memperkuat hubungan kerjasama bilateral antara kedua angkatan bersenjata khususnya dalam bidang kerjasama pertahanan dan keamanan.

Lebih jauh, disampaikan bahwa Latma juga memberikan kesempatan bagi Kopasgat dan US FAT Sofle untuk berbagi pengalaman dan mempertajam kemampuan prajurit terkait dengan Air Mobility Tactical Manuver sebagai bagian dari operasi militer sehingga memiliki kemampuan menghadapi segala tantangan dan situasi apapun. (**)

Comments are closed.