Kontingen Kota Tangerang Cabor Menembak Berhasil Raih Medali Perak Pada POPDA XI Banten

19

Tangerang,- Cabang olahraga menembak pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Provinsi Banten masih terus memperjuangkan kemenangannya. Sebanyak 57 atlet pelajar dari tujuh kota/kabupaten ikut serta dalam pertandingan cabor menembak.

Technical Delegates Cabor Menembak Alex Iskandar menuturkan, ini merupakan hari kedua pertandingan cabor menembak setelah dibuka pada Sabtu (8/6/2024) dan mulai bertanding pada Minggu (9/6/2026). Tentunya kali ini ada tiga nomor yang dipertandingkan untuk memperebutkan medali emas.

“Hari ini akan ada tiga nomor yang dipertandingkan yakni indoor 10 meter air pistol kategori putra, 33 meter AR metallic silhouette 3 position kategori putra dan putri. Terdapat empat kontingen yang ikut serta hari ini,” tuturnya, ditemui Senin (10/6/2024).

Ia pun mengungkapkan, perolehan medali sudah didapatkan dari masing-masing kontingen. Namun untuk penyerahan medali akan diberikan pada saat penutupan cabor menembak POPDA XI BANTEN pada Rabu (12/6/2024) mendatang.

“Cabor menembak pada POPDA XI BANTEN merupakan kali pertama diikutsertakan. Sebelumnya cabor menembak baru ikut serta tahun 2023 pada Pekan Olahraga Nasional dan meraih medali emas mewakili Provinsi Banten. Ini menjadi semangat baru untuk cabor menembak lebih baik lagi,” sambung Alex.

Sementara itu, Ketua Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kota Tangerang R. Slamet Haryadi mengatakan, pada cabor menembak Kota Tangerang menurunkan 20 atlet pelajar beserta dengan pelatihnya. Tentunya persiapan pun telah dilakukan sejak Desember 2023 dimulai dengan mengikuti Pusat Latihan Cabang Olahraga (Puslatcab).

“Kami telah mempersiapkan 20 atlet untuk mengikuti POPDA XI BANTEN di cabor menembak. Tentunya dari 11 nomor yang dipertandingkan, kami targetkan tiga medali emas, dan kemarin kami baru saja memperoleh medali perak di nomor 10 meter Air Rifle kategori puteri oleh Xyera Najla Annahl Alam,” ujar Slamet.

Sedangkan pada hari ini, kontingen Kota Tangerang mengikuti pertandingan di nomor 10 meter air pistol kategori putra yakni Muhammad Kenzo Al Qirsy (8) merupakan atlet termuda melawan kontingen Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang dan Kota Cilegon. (**)

 

Comments are closed.