Kondisi Pantai Teluk Labuan Yang Dulu Pernah Viral Karena Dibersihkan Oleh Padawara Group Kembali Dipenuhi Sampah

14

Satubanten.com- Kondisi Pantai Teluk Labuan, Pandeglang, Banten kembali ramai dibahas di media sosial.

Pantai yang pernah dijuluki sebagai pantai terkotor di Indonesia dan sempat viral karena dibersihkan ramai-ramai oleh kelompok peduli lingkungan, Pandawara Group dan masyarakat itu kini kondisinya kembali dipenuhi oleh banyak sampah.

Kabar tersebut menjadi banyak diperbincangkan kembali setelah salah satu akun Twittwer bernama @/namdoyan yang membuat thread mengenai kondisi dari pantai tersebut.

Dalam foto yang diunggah pada 20 April 2024, terlihat tumpukan sampah terutama sampah plastik yang menumpuk di sepanjang bibir pantai.

“Masih inget ga pantai terkotor se Indonesia yg dulu pernah viral & pernah dibersihin sama Pandawara Group & Warga sekitar? Ya ini keadaannya sekarang. Sabtu 20 April 2024” tulis @/namdoyan.

Reaksi dari warganet pun bermancam-macam. Banyak yang menyatakan keprihatinan mereka atas kondisi pantai yang kembali kotor tersebut. Tak hanya warganet, Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

“Ini mungkin ada pengaruh cuaca dan lifestyle warga setempat. Untuk itu kami mengimbau agar semua pihak baik pemerintah, pemda, masyarakat dan semua pihak menjaga kebersihan dan keindahan pantai Teluk Labuan ini,” ucap Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno. (**)

Comments are closed.