Kondisi Maya Estianty Pasca Operasi Batu Empedu

295

Satubanten.com Musisi Tanah Air Maia Estianty baru saja selesai menjalani operasi batu empedu. Hal itu diketahui dari unggahan di Instagram sang suami, Irwan Mussry.

Dalam unggahannya, tampak Maia yang tengah berbaring di tempat tidur ruang rawat dan ditemani oleh Irwan serta ketiga anak Maia yaitu Al, El, dan Dul. Mereka tampak tersenyum lebar ke arah kamera.

Di keterangan unggahannya, Irwan mengungkapkan bagaimana kondisi sang istri usai menjalani operasi. “Operasi untuk istri tercinta @/maiaestiantyreal sukses,” tulis Irwan Mussry di akun Instagram-nya.

Irwan juga mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang telah mendoakan istrinya. “Terima kasih kepada semua orang yang mengirimkan kata-kata dukungan dan doa,” lanjut Irwan.

Irwan mengatakan, akan terus berdoa untuk proses pemulihan Maia Estianty pasca operasi.

“Kami terus berdoa untuk proses pemulihan yang lancar juga. Berbagi foto pra-operasi ini, dan sekali lagi, dari lubuk hati kami yang paling dalam, terima kasih,” tutur Irwan.

Diketahui, sebelumnya Maia Estianty sempat dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) pada tengah malam karena mengalami GERD yang cukup parah. Maia juga mengeluh merasakan sakit di tenggorokan ketika menelan makanan dan minuman.

Setelah melakukan rontgen paru-paru, elektrokardiogram (EKG), serta tes endoskopi, Maia divonis menderita esofagitis atau radang pada lapisan kerongkongan.

Dokter juga melakukan USG dan melihat ada tiga batu empedu di dalam perut Maia dengan ukuran masing-masing 1,8 cm, 1,69 cm, dan 0,89 cm.
Maia mengaku sudah mengidap batu empedu sejak 2016. Berselang enam tahun, rupanya batu empedu di dalam tubuh Maia jumlahnya sudah tiga dengan ukuran hampir 2 cm.

Karena kondisi ini, akhirnya dokter meminta Maia Estianty untuk menjalani operasi. Sebab ukuran batu empedu yang cukup besar.(**)

Comments are closed.