Komunitas Umat Kristiani Kementerian Pertahanan Menyelenggarakan Perayaan Natal Bersama

251

Satubanten.com- Komunitas Umat Kristiani Kementerian Pertahanan (KUK Kemhan) menyelenggarakan Perayaan Natal Bersama, di Jakarta, Jumat (27/1) dengan tema “Maka Pulanglah Mereka Ke Negerinya Melalui Jalan Lain”, dan dihadiri 240 orang Jemaat Kristiani Kemhan.

Turut hadir pada perayaan natal ini, Asisten Khusus Menhan Bidang Matra Udara Marsda TNI (Purn) Bonar Hutagaol, Staf Ahli Menhan Bidang Sosial Mayjen TNI Jubei Levianto, Ses Ditjen Renhan Kemhan Marsma TNI Juniar Panjaitan, Karo Ortala Setjen Kemhan Brigjen TNI Jati Bambang P, Direktur Kerja Sama Internasional Pertahanan Ditjen Strahan Kemhan Brigjen TNI Steverly X Parengkuan, Kapuskon Baranahan Kemhan Brigjen TNI Ramses Limbong serta sejumlah pejabat Kemhan lainnya.

Ketua Panitia Natal Bersama Kemhan Kolonel Laut (T) FX. Nugrahanto dalam sambutannya, menyampaikan ungkapan terima kasih kepada seluruh personel yang bekerja keras untuk terselenggaranya Perayaan Natal 2022.

Sementara dalam Kotbah Natal yang disampaikan oleh Romo Malisa, CICM, bahwa perayaan natal sejatinya tidak dibatasi oleh waktu, atau bukan hanya pada tanggal yang ditentukan saja, tetapi makna kelahiran Tuhan Yesus harus tertanam dalam hati Umat Kristiani.

“Kita merayakan Natal seperti di Kemhan ini tujuannya supaya Yesus lahir dan hadir di hati kita. Jadi Natal bisa dirayakan dimana saja, kapan saja karena ada di hati kita dan yang paling penting dari implementasi perayaan Natal adalah pertobatan dengan refleksi diri, apakah hidup kita sudah sesuai dengan yang diajarkan Tuhan Yesus”, ungkap Pendeta Jacob Salakory, S.Th. (**)

Comments are closed.