Komitmen Tekan Angka Stunting, Perkedwi Banten Kembali Gelar Pengobatan Gratis di Grogol Kota Cilegon

69

Cilegon, Satubanten – Perhimpunan Kedokteran Wisata Kesehatan Indonesia (PERKEDWI) Banten kembali gelar bakti sosial di Kecamatan Grogol, Kelurahan Gerem, Kota Cilegon, Sabtu 18 Mei 2024.

Perkedwi berkolaborasi dengan berbagai lembaga seperti, Sahabat Relawan Indonesia (SRI), IDI, Kalbe Nutrition, Krakatau Steel (KS).

Layanan kesehatan gratis ini berfokus untuk ibu hamil beresiko tinggi dan menekan angka stunting untuk masyarakat Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon.

Pada saat membuka acara tersebut Ketua Perkedwi Banten dr. Arius Karman, MARS mengatakan bahwa kegiatan ini berlangsung selama satu hari, dengan total tenaga medis sekitar 20 orang yang terdiri dari, dokter umum, bidan, perawat, relawan dan apoteker yang hadir dalam kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah, ini merupakan salah satu kegiatan rutin kami bersama teman-teman. Mudah-mudahan dengan adanya pengobatan atau kegiatan baksos ini bisa memberikan manfaatan untuk masyarakat ,” ucapnya.

“Begitu juga dengan Pt kalbe nutritionals dalam setiap kegiatan bersama Perkedwi Banten berkomitmen selalu mendukung kegiatan dengan produk susu Prenagen buat ibu hamil dan susu bayi balita Child-go dan bubur Milna,” ujarnya.

Kegiatan baksos hari ini diantaranya pemeriksaan umum, cek darah, kandungan, gigi, stunting hingga edukasi hidup sehat dan bersih serta pembagian susu, ibu hamil.

Insya Allah kita akan melakukan kegiatan ini rutin untuk membantu menekan angka stunting di Kota Cilegon.

“Kita tidak berharap segera hilang stunting tersebut, tapi untuk lima tahun kedepan akan terasa manfaat nya kalau kita terus berusaha untuk menekan angka stunting,” Ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Sahabat Relawan Indonesia (SRI), Muhammad Arif Kirdiat.SH. Dalam sambutanya menyampaikan terimakasih kepada semua yang terlibat.

“Kami menyambut baik kegiatan kesehatan dari teman-teman Perkedwi, semoga kegiatan ini bisa terus berlanjut,” Ungkapnya.

“Ia mengungkapkan bahwa kegiatan di Kota Cilegon saat ini tengah menekan angka stunting yang mencapai 19 persen dan target kami ditahun ini 14 persen,” tambahnya.

Dari informasi yang dihimpun ada sekitar 200 pasien yang berobat, dan 25 pasien pemeriksaan ibu hamil.(Gil/Sbs)

Comments are closed.