Komika Sekaligus Aktor Film Babe Cabita Meninggal Dunia

14

Satubanten.com- Komika Priya Prayogha Pratama atau lebih dikenal dengan Babe Cabita meninggal dunia di Rumah Sakit Mayapada Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (9/4) pagi.

Kabar duka itu disampaikan oleh Aktor Film Agak Laen, Oki Rengga Winata melalui unggahan di media sosial Instagramnya pada akun @/okirengga33.

“Innalillahi Wa Inna Ilaihi Raaji’un Telah meninggal Anak, Adik, Suami, Ayah Kami, Priya Prayogha Pratama Bin Irsyad Tanjung (Babe Cabita) Hari ini 9 April 2024 Pukul 06.38 WIB di RS Mayapada Lebak Bulus Jakarta Selatan,” ujar Oki.

Adapun belum terungkap penyebab meninggalnya Babe Cabita.

Kendati demikian, Babe Cabita sempat menjalani perawatan di rumah sakit selama dua minggu karena penyakit anemia aplastik pada 2023 lalu.

Kabar tersebut pertama kali muncul saat Babe mengunggah foto dirinya yang tengah dirawat di rumah sakit.

Diketahui, anemia aplastik adalah suatu kondisi yang terjadi saat tubuh berhenti memproduksi cukup sel darah baru. Kondisi ini membuat seseorang lebih lelah dan lebih rentan terhadap infeksi, serta pendarahan yang tidak terkontrol.

Mengutip dati Mayo Clinic, kondisi ini termasuk langka dan serius yang bisa berkembang pada semua kelompok usia. Anemia aplastik bisa terjadi secara tiba-tiba atau bisa juga terjadi secara perlahan, baik ringan atau berat, sampai akhirnya memburuk seiring berjalannya waktu.(**)

Comments are closed.