Kolaborasi Organisasi Kesehatan Gelar Baksos Kesehatan di Ujung Kulon

42

Pandeglang, Satubanten – Dalam rangka mengabdikan diri ke masyarakat, gabungan relawan medis yang terdiri dari berbagai profesi melakukan giat di Kecamatan Sumur, Ujung Kulon, yang berlokasi di Pesantren Darusl Afkar dan Kampung Ciparahu pada 9-10 September 2023.

Tercatat dalam kegiatan baksos yang dilaksanakan selama dua hari tersebut tercatat 600 pasien lebih yang mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis, Penyuluhan terkait USG serta pembagian susu dan biskuit bagi ibu hamil dan balita.

Ketua Perhimpunan Kedokter Wisata Indonesia (Perkedwi) Dr. Arius Karman, MARS mengungkapkan kegiatan Bakti Solial Kesehatan ini dilakukan oleh berbagai profesi tidak hanya dari dokter saja tetapi juga dari berbagai institusi yang ikut serta dalam pensuksesan kegiatan tersebut seperti Bank CIMB Niaga dan Kalbe Nutritionals / Prenagen Lova.

“Kita sudah beberapa kali melakukan kegiatan seperti ini terutama di kampung – kampung yang akses kesehatan masih kurang memadai sehingga saya bersama teman- teman berinisiasi untuk melakukan kegiatan pengobatan gratis,” Ungkapnya.

Dalam kegiatan yang sama Ketua Yaayasan Sahabat Indonesia (SRI) Muhammad Arif Kirdiat mengungkapkan bahwa kegiatan seperti ini sangat diperlukan terutama pada daerah – daerah yang sulit dijaungkau.

“Kita selalu membuka pintu kepada semua orang dermawan supaya kegiatan pengobatan ini bisa terus dilakukan tidak hanya di Banten tapi diluar banten,” Ungkapnya.

Kita bisa lihat raut bahagia masyarakat dalam kegiatan ini, ada yang diantar naik kendaraan, ada yang memakai tongkat untuk sampai dilokasi pemeriksaan sehingga bisa diperiksa oleh dokter dan mendapatkan obat.

Ia juga berharap dalam kegiatan selanjutnya tim kesehatan bisa memiliki alat USG yang bisa dibawa kelokasi kegiatan sehingga para ibu hamil bisa langsung USG dan konsultasi kedokter spesialis.

“Kita berharap kedepanya kita bisa memiliki alat USG sendiri sehingga pada kegiatan baksos kita bisa terus bawa,” Tutupnya.

Kegiatan Bakti Sosial kali ini juga disupport oleh Kalbe Nutritionals dengan memberikan nutrisi untuk Ibu hamil melalui produk Prenagen Lova dan anak balita melalui produk Chil Go, hal ini sejalan dengan komitmen Kalbe Nutritionals dalam membantu pemerintah menurunkan angka stunting di Indonesia ungkap Jefri Perwakilan dari Kalbe Nutritionals / Prenagen Lova.

“Produk-produk dari Kalbe Nutritionals diatas adalah produk-produk perpaduan nutrisi berkualitas dan harga yang terjangkau” Uangkapnya ditemui disela – sela kegiatan.

Comments are closed.