Klub Papan Atas Liga Korea Selatan Jeonbuk Hyundai Motors, Tertarik Untuk Rekrut Asnawi Mangkualam

100

Satubanten.com- Kabar mengejutkan datang dari Asnawi Mangkualam Bahar. Klub papan atas Liga Korea Selatan Jeonbuk Hyundai Motors dikabarkan tertarik merekrut Asnawi dari Ansan Greeners.

Kabar tersebut nyatanya bukan isapan jempol belaka. Dilansir dari Sport Chosun, Jeonbuk Hyundai sempat terpikir untuk merekrut Asnawi setelah bek kanan mereka Lee Yong hengkang dari Jeonbuk Hyundai secara tiba-tiba.

Hengkangnya Lee Yong secara tidak langsung menyisakan satu slot kosong di posisi fullback kanan dalam skuat Jeonbuk Hyundai. Kekosongan itulah yang membuat Jeonbuk terpikir untuk mendatangkan kapten Timnas Indonesia tersebut.

Ketertarikan Jeobuk tampaknya tak lepas dari performa Asnawi yang perlahan mulai menanjak. Bahkan sang pemain baru saja mencetak gol perdananya di kompetisi sepak bola Korsel pekan lalu.

Asnawi menutup kemenangan Ansan atas Gimpo Citizen dengan skor meyakinkan 3-1. Pada musim keduanya di Korsel ini Asnawi juga sudah semakin matang dalam hal mentalitas dan sudah cukup beradaptasi.

Asnawi tercatat sudah dipercaya sebagai starter dalam empat laga terakhir secara beruntun dan mampu mencetak gol debut pada laga terakhir Ansan.

Sebagai tambahan informasi, Jeonbuk Hyundai Motor merupakan klub papan atas di Korsel. Saat ini mereka menduduki peringkat kedua sementara di K-League 1. Jeonbuk Hyundai Motors adalah klub tersukses Korea Selatan, dengan koleksi delapan gelar juara liga. (**)

Comments are closed.