Ketum PSSI Tetap Bangga Dengan Timnas U-23, Meski Mimpi Bermain di Olimpiade Belum Tercapai

12

Satubanten.com- Ketua PSSI, Erick Thohir, tetap bangga dengan perjuangan anak asuh Shin Tae-yong setelah takluk dari Guinea U-23.

“Kita memang belum berhasil menginjak Olimpiade kali ini. Namun, perjalanan panjang dan pencapaian yang ditorehkan para pemain, pelatih, dan ofisial timnas sejak Piala Asia, hingga playoff menunjukkan sepak bola kita punya kualitas untuk tampil di Olimpiade,” kata Erick Thohir.

Erick Thohir juga menyebut Timnas Indonesia saat ini memiliki generasi emas. Dengan konsistensi dan program yang tepat, ia yakin Tim Garuda bakal semakin berkembang.

“Timnas ini punya generasi emas. Ada Witan Marselino, Rizki Ridho, Ernando, plus pemain naturalisasi. Lalu kita punya blueprint hingga 2045, dan kita konsisten lakukan training jangka panjang,” ujarnya.

“Artinya program yang kita jalankan sudah on the track. Kita akan konsisten dan perbaiki yang masih kurang. Karena bagaimanapun, dengan pencapaian Timnas Indonesia U-23, kita punya kebanggaan baru dan terbukti sepak bola makin menyatukan Indonesia,” tegas Erick Thohir. (**)

Comments are closed.