Ketum PSSI, Erick Thohir Berencana Rekrut Direktur Tehnik Dari Luar Negeri

9

Satubanten.com- Ketua Umum PSSI, @erickthohir, punya rencana merekrut Direktur Teknik PSSI dari luar negeri. Wacana tersebut muncul setelah adanya rencana kerja sama dengan Jepang dan Jerman perihal standarisasi liga serta wasit.

Seperti diketahui, saat ini jabatan Dirtek PSSI diisi oleh Indra Sjafri. Namun, posisi pria asal Sumatra Barat itu belum tentu aman setelah pergantian Kepengurusan PSSI.

Wacana Erick memakai jasa Direktur Teknik asing tidak luput dari visi dan misinya, yaitu memajukan sepak bola Indonesia. Selain itu, dia menginginkan adanya regenerasi pelatih muda.

“Iya dong (dari luar negeri). Salah satunya yang kan saya sudah bicara dengan Jepang nanti kita kerja sama, mengenai standar liga dan wasit,” kata Erick kepada awak media, Jumat (19/5/2023).

“Dengan Jerman juga akan tanda tangan untuk standarisasi liga dan juga salah satunya mencari Dirtek,” lanjut Menteri BUMN itu.

“Coach Indra senang saya lihat banyak pelatih-pelatih muda, coach STY (Shin Tae-yong) juga. Jadi harus juga punya pelatih-pelatih muda dari Indonesia. Regenerasilah,” tukas Erick. (**)

Comments are closed.