Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Isa M. Tonny Harjono Dikukuhkan Sebagai Ibu Taruna AAU

6

Satubanten.com- Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Isa M. Tonny Harjono dikukuhkan sebagai Ibu Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) di Lapangan Dirgantara, Ksatrian AAU, Yogyakarta, Minggu (21/4/2024).

Hal ini sejalan dengan diserahterimakannya jabatan Ketua Umum PIA Ardhya Garini dari Ny. Inong Fadjar Prasetyo kepada Ny. Isa M. Tonny Harjono dan juga pemberhentian dari dan pengangkatan Ibu Taruna/Taruni AAU berdasarkan Kep Kasau Nomor Kep/120/IV/2024 Tanggal 5 April 2024.

Ibu Taruna AAU ini merupakan gelar yang diberikan kepada Ketua Umum PIA Ardhya Garini selaku Istri Kasau sebagai bentuk pengakuan, penghormatan, dan kebanggaan terhadap sosok seorang ibu yang melindungi, mendorong, mendidik, membina, dan mengasuh taruna sebagai calon pimpinan masa depan.

Prosesi acara tradisi pengukuhan Ibu Taruna AAU ini diawali dengan penampilan Drumband Taruna AAU “Gita Dirgantara” yang dilanjutkan dengan Passing In parade, pengalungan medali Ibu Taruna dan penyerahan stick penatarama.

Acara kemudian dilanjutkan dengan makan siang bersama Taruna/Taruni AAU dan tradisi passing out parade di depan Gedung Handrawina AAU.

Dalam wejangannya Ny. Isa M. Tonny Harjono selaku Ibu Taruna AAU berharap para Taruna kelak dapat menjadi seorang pemimpin yang berkarakter tangguh serta berpendirian yang teguh dan dapat diandalkan sebagai garda terdepan dalam. menjaga kedaulatan negara Indonesia.

Ibu Taruna AAU juga berpesan agar jangan sia-siakan apa yang telah menjadi kebanggaan kalian saat ini, jangan menodai dan melunturkan kehormatan kalian serta manfaatkan masa pendidikan ini dengan menempa diri dengan berbagai hard skill dan soft skill serta isi hati dan pikiran dengan hal berguna.

Terakhir Ibu Asuh Taruna menyampaikan ucapan terima kasih yang setingi-tingginya kepada Ibu Inong Fadjar Prasetyo atas seluruh cinta dan kasih sayang yang diberikan selama mengemban amanah Ibu Taruna AAU. (Dispenau)

Comments are closed.