Ketua Fraksi PKS Soal Serangan Iran : Israel Biang Kerok Konflik dan Instabilitas Dunia

8

Serang, Satubanten – Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyesalkan eskalasi konflik Timur Tengah yang memanas akibat serangan drone-drone dan rudal balistik Iran ke wilayah (pendudukan) Israel. Serangan itu dikhawatirkan meningkat tensi konflik dan instabilitas politik Timur Tengah dan dunia. Namun Jazuli secara tegas menyatakan bahwa biang kerok itu semua adalah Israel.

“Penjajahan dan kesewenang-wenangan Israel terhadap rakyat Palestina selama ini yang membuat kawasan Timur Tengah bergejolak. Eskalasi meningkat sejak 7 Oktober 2023, agresi brutal Israel ke Gaza telah menewaskan lebih 33.000 warga sipil Palestina,” terang Jazuli.

Kebiadaban Israel membuat negara-negara lain marah dan mengecam entitas zionis tersebut. Pasalnya Israel seperti kebal dan tidak terjamah hukum internasional.  Karena selama ini mendapat back up dari negara-negara besar yang berperilaku hipokrit dan standar ganda seperti AS, Inggris, Australia dan Eropa.

Berbagai resolusi dilanggar termasuk resolusi gencatan senjata DK PBB terkahir, PBB pun seolah tak kuasa memberi sanksi, sementara dunia terus menyaksikan di depan mata korban sipil rakyat Palestina berjatuhan secara memilukan. Ribuan anak-anak, perempuan, dan orang tua tewas menyedihkan oleh mesin perang Israel.

“Dengan demikian, serangan yang dilakukan oleh negara-negara dan kelompok-kelompok perlawanan pro Palestina seperti Lebanon, Suriah, Yaman, dan Iran hanyalah respon dari kebiadaban dan kepongahan Israel. Apalagi Israel juga secara agresif menyerang kedaulatan negara tersebut terutama dalam kasus retaliasi Iran,” tegasnya.

*Anti Perang, Pro Damai, Cinta Kemerdekaan*

Menurut Anggota Komisi I DPR ini, semua negara yang beradab termasuk Indonesia sangat menjunjung tinggi perdamaian dunia. Bagi Indonesia perdamaian dunia adalah amanat konstitusi dan menjadi tujuan bernegara. 

“Dengan posisi tersebut, Indonesia tidak menyetujui segala bentuk perang dan pengerahan senjata karena hanya menyebabkan korban sipil dan mengancam perdamaian dunia. Tapi saat yang sama Indonesia antipenjajahan seperti yang dilakukan Israel, sebaliknya mendukung segala upaya mewujudkan kemerdekaan rakyat Palestina,” tegasnya.

Oleh karena itu, Wakil Presiden Forum Anggota Parlemen Muslim Dunia ini meminta seluruh negara dan badan dunia seperti PBB bersikap tegas, tidak hipokrit dan standar ganda.

Kalau mereka tegas mengecam serangan Iran ke Israel yang akan menyebabkan eskalasi konflik di Timur Tengah, maka seharusnya mereka juga tegas menghentikan kebiadaban penjajah Israel atas Palestina dengan segala upaya dan biaya. “Karena sekali lagi, Israel adalah biang kerok instabilitas Timur Tengah dan ancaman perdamaian dunia,” pungkas Jazuli.

Jazuli berharap pasca serangan Iran ke Israel agar Indonesia mengusulkan proposal ke PBB untuk bersikap tegas menghentikan penjajahan dan pembantaian Israel terhadap warga Palestina serta mewujudkan perdamaian permanen sampai terbentuknya negara Palestina yang merdeka dan berdaulat.

Comments are closed.