Ketua Fraksi PKS DPR RI: Puluhan Ribu Massa Iringi Pendaftaran AMIN di KPU

33

Jakarta, SatuBanten – Berbagai elemen baik dari relawan, pendukung, simpatisan maupun kader partai politik pengusung pasangan capres-cawapres dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), terlihat antusias mengiringi pendaftaran AMIN ke Komisi Pemilihan Umum, Kamis (19/10) pagi.

Suasana kegembiraan dan religius telah terasa sejak di kediaman Anies Baswedan ketika menunaikan salat subuh berjemaah, sungkem dan memohon doa restu kepada ibunya, Aliyah, hingga sampai di KPU yang lekat dengan lantunan sholawat asyghil.

“Alhamdulillah semuanya berjalan lancar dan kini pasangan capres-cawapres dari Koalisi Perubahan telah resmi mendaftar ke KPU dan persyaratan pencalonan pasangan capres-cawapres dinyatakan lengkap oleh KPU,” kata Jazuli Juwaini, Ketua Fraksi PKS di DPR RI, Kamis (19/10) malam.

Jazuli menjadi salah satu wakil dari parpol yang ikut masuk ke halaman KPU bersama dengan 99 orang lainnya. KPU membatasi jumlah orang yang masuk ke dalam ruang KPU sebanyak 30 orang dan 2 orang paslon serta 100 orang hanya di halaman KPU.

Jazuli menjelaskan suasana optimisme dan religius sangat terasa sejak awal proses mulai dari sungkeman di rumah Anies Baswedan dan lantunan doa dan selawat di 3 kantor DPP parpol Koalisi Perubahan.

“Begitu juga ketika di sepanjang perjalanan, para relawan, kader parpol, simpatisan tak henti-hentinya melantunkan selawat. Suasananya penuh dengan optimisme, penuh dengan sukacita, kebersamaan, soliditas, dan solidaritas untuk bersama-sama berjuang memenangkan AMIN,” ujarnya.

Selain itu, menurutnya, gelombang perubahan begitu kuat dan terasa di sepanjang prosesi pendaftaran pasangan AMIN ke KPU.

“Kami merasakan kuatnya keinginan perubahan bangsa ini menjadi lebih baik, menjadi negara yang adil, makmur, dan sejahtera. Dan harapan itu dititipkan kepada pasangan Mas Anies-Gus Imin,” ungkapnya.

Pantauan SatuBanten, proses pendaftaran pasangan AMIN ke KPU dihadiri lebih dari 20.000 orang dari seluruh penjuru tanah air. Kendati jumlahnya banyak, acara ini berjalan relatif aman, tertib, dan lancar. Kini pasangan capres-cawapres dari Koalisi Perubahan, Anies-Gus Imin (AMIN) resmi menjadi peserta Pilpres 2024. (***)

Comments are closed.