Keren! Kemarin Penuh Sampah, Sebentar Lagi Teluk Jadi Indah

6

Pandeglang, Satubanten.com- Gunukan sampah di desa teluk kini sudah hampir besih dan diratakan oleh alat berat. Rencananya, lokasi yang kemarin tumpukan sampah akan dipasang paving blok sehingga bisa dimanfaatkan menjadi area terbuka untuk masyarakat.

“Nanti kalau sudah dipaving blok bisa dijadikan untuk perluasan tempat kuliner”, demikian dikatakan Bupati Pandeglang saat meninjau pembersihan sampah di desa teluk pada hari ke 5, Jumat (26/05/2023).

Setelah bersih dan rapi, Bupati Irna berharap masyarakat bisa menjaga dan merawatnya dengan baik agar bisa terjaga dan lebih indah.

“Saya harap sampah nya dikelola dengan baik jangan dibuang kelaut. Nanti bekerjasama dengan Desa, Kecamatan dan Dinas Lingkungan Hidup”, pungkasnya.

“Kami ucapkan terimakasih kepada provinsi, relawan, dan masyarakat. Ini kerja bareng sehingga masalah sampah terselesaikan”,tandasnya.

David Wijaya Menejer Operasi PLTU 2 Labuan mengatakan, paving blok yang digunakan dari FABA (fly ash buttom ash) sisa pembakaran PLTU.

“Kualitasnya 250K kuat dan tebal nya 8 cm. Ini sudah SNI, sudah banyak digunakan berbagai instansi”, katanya.

Dikatakan David, jika menggunakan paving blok FABA, satu meter persegi akan memakai paving blok 40 pcs.

“Nanti tinggal dihitung saja berapa luasnya nanti akan ketahuan berapa pcs yang akan dipasang di teluk ini”,terangnya.

Sementara Otoy Tamami tokoh masyarakat Desa Teluk berterimakasih kepada semua pihak baik Pemerintah, Relawan, dan semua pihak yang terlibat dalam pembersihan sampah di desa teluk.

“Kemarin tamparan bagi kami, jika kemarin Teluk merupakan pantai terkotor, insya Allah satu bulan kedepan akan jadi indah”, kata Otoy.

“Kami tidak bisa sendiri, untuk itu mohon bantuan dari Pemerintah. Saya terus sosialisasikan kepada warga untuk buang sampah pada tempatnya”,terangnya.

Agar sampah terkelola dengan baik, Dikatakan Otoy, pihaknya dan masyarakat siap bekerjasama dengan Dinas LH.

“Kami sudah MOU siap membayar retribusi agar sampah dikelola dengan baik. Insya Allah kami akan menjaga kebersihan”, pungkasnya. (**)

Comments are closed.