Kepindahan Luis Milla Ke Persib Bandung Disorot Media Spanyol

191

Satubanten.com- Kepindahan Luis Milla ke Persib ternyata mendapat sorotan dari salah satu media Spanyol. Yaitu DeportesTeruel yang menyoroti keputusan Luis Milla untuk menangani Persib Bandung.

“Luis Milla jadi pelatih Persib, Indonesia. Pria asal Teruel itu menjadi pelatih baru Persib, tim yang berlaga di Liga 1 Indonesia, kasta tertinggi negara Asia itu,” bunyi artikel DeportesTeruel

Sebelumnya nama Milla memang sudah tidak asing di telinga masyarakat Indonesia. Mengingat dia juga pernah menjadi pelatih kepala Timnas Indonesia sejak 2017 lalu.

Milla diketahui berstatus tanpa klub sejak tidak melatih Timnas Indonesia pada Oktober 2018. Persib menjadi kesebelasan di Indonesia pertama kali yang mendapat jasa Milla.

Sekadar informasi, Luis Milla sejatinya lebih sering menghabiskan masa karier kepelatihannya sebagai pelatih tim nasional. Menurut data dari Transfermarkt, Milla hanya melatih empat klub saja sejak 2006 lalu yakni Unión Deportiva Puzol, Al Jazira, CD Lugo dan Real Zaragoza.

Persib menjadi klub kelima yang akan dilatih Milla. Namun, meski nama Milla mentereng di kalangan Eropa maupun Indonesia, tetapi pria berusia 56 tahun itu belum pernah meraih trofi apapun selama menjadi pelatih klub sepak bola. (**)

Comments are closed.