Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Serang Dukung Penuh Sosialisasi P4GN di Kabupaten Serang

20

Serang, Satubnaten – Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2024 tingkat Kabupaten Serang, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Serang, Muhtadi, menyatakan dukungan penuh terhadap program sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). Dukungan ini diutarakan Muhtadi dalam wawancaranya pada acara peringatan HANI yang berlangsung pada Jumat, 28 Juni 2024.

Wawancara yang diadakan di di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Serang ini turut dihadiri oleh sejumlah pejabat penting di lingkungan Kemenag Kabupaten Serang, termasuk Kasubag TU, Wasit Aulawi; Kasie Pendidikan dan Pondok Pesantren (Pontren) sekaligus Ketua Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Kemenag Kabupaten Serang, Titin Prihatini; serta Kasie Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Kabupaten Serang, Abdul Hakim.

Dalam wawancaranya, Muhtadi menegaskan pentingnya peran aktif semua pihak dalam memerangi narkotika. “Kita semua memiliki tanggung jawab besar untuk melindungi generasi muda dari bahaya narkotika. Melalui sosialisasi P4GN, kita dapat memberikan edukasi yang tepat dan mendalam kepada masyarakat tentang dampak buruk penyalahgunaan narkotika,” ujar Muhtadi.

Muhtadi juga mengapresiasi keterlibatan berbagai elemen di Kemenag Kabupaten Serang dalam mendukung program ini. “Saya berterima kasih kepada seluruh jajaran Kemenag Kabupaten Serang yang telah berpartisipasi aktif dalam upaya sosialisasi P4GN ini, khususnya kepada Kasubag TU, Wasit Aulawi; Kasie Pontren dan Ketua P3A, Titin Prihatini; serta Kasie PHU, Abdul Hakim. Sinergi ini sangat penting untuk mencapai tujuan kita bersama,” tambahnya.

Kasubag TU, Wasit Aulawi, juga menyampaikan dukungannya. “Kami siap mendukung penuh setiap kegiatan yang bertujuan untuk mencegah dan memberantas penyalahgunaan narkotika. Ini adalah upaya bersama yang harus terus kita galakkan,” kata Wasit Aulawi.

Sementara itu, Titin Prihatini sebagai Ketua P3A menambahkan bahwa sosialisasi P4GN harus menyentuh berbagai lapisan masyarakat, terutama di kalangan pendidikan dan pesantren. “Kita harus membekali anak-anak dan remaja dengan pengetahuan dan kesadaran yang tinggi akan bahaya narkotika. Pesantren dan lembaga pendidikan adalah tempat yang strategis untuk melakukan sosialisasi ini,” jelas Titin.

Kasie PHU Kemenag Kabupaten Serang, Abdul Hakim juga menegaskan komitmennya untuk turut serta dalam program ini. “Kami akan terus mendukung segala bentuk kegiatan yang dapat memberikan perlindungan dan pencegahan terhadap penyalahgunaan narkotika di masyarakat,” ujarnya.

Dengan dukungan penuh dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Serang dan seluruh jajarannya, diharapkan program sosialisasi P4GN dapat berjalan lebih efektif dan memberikan dampak positif yang signifikan dalam upaya pemberantasan narkotika di Kabupaten Serang.

Sementara itu, Divisi Anti Narkotika Revolusioner Inspiration of Mind (RIMetc) di bawah naungan Yayasan Bina Cerdas Mandiri (BCM) yang menjadi mitra Kementerian Agama Kabupaten Serang melalui SATGAS P3A Kemenag Kabupaten Serang, Indra Martha Rusmana mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Serang yang mendukung sosialisasi P4GN ini.

“Sebagai mitra Kementerian Agama melalui SATGAS P3A Kemenag Kabupaten Serang, kami dari Divisi Anti Narkotika RIMetc Yayasan BCM mengapresiasi penuh kepala kantor Kemenag Kabupaten Serang, yang sebelumnya dukungan juga mengalir, baik dari Kasie atau Kabid. Karena mencegah penyalahgunaan narkoba ini harus dari semua unsur ikut terlibat. Terimakasih banyak atas dukungan dan kerjasama ini, semoga Kabupaten Serang menjadi Kabupaten BERSINAR.” tutup Indra.

Comments are closed.