Kepala Dindikpora Pandeglang Ambil Formulir Pendaftaran Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang

19

Pandeglang, Satubanten – Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Pandeglang Raden Dewi Setiani mengambil formulir pendaftaran untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) bupati dan wakil bupati Kabupaten Pandeglang periode 2024-2029.

Pengambilan formulir tersebut di wakili oleh Liaison Officer (LO) atau petugas penghubung Asep Sujana di Sekretariat PDI Perjuangan, Rabu 24 April 2024. Dalam pengambilan formulir tersebut diterima langsung oleh ketua penjaringan bupati dan wakil bupati Pandeglang PDI Perjuangan Ade Kadar Solikhat dan wakil Ketua penjaringan Raden Deden Hertandi.

“Ya, saya mewakili ibu Dewi untuk mengambil formulir pendaftaran bupati dan wakil bupati di sekretariat PDI Perjuangan. Bahkan sebelum kesini, kami sudah mengambil formulir ke partai Demokrat,” kata Asep.

Menurut Asep, adik Dimyati Nata Kusuma tersebut mengambil keputusan hasil dari musyawarah keluarga besarnya. Sehingga, diputuskan untuk maju pada Pilkada Kabupaten Pandeglang 2024.

“Keseriusan ini diambil dengan mengambil formulir, bahkan kalau ada partai yang membuka penjaringan akan mendaftar,” tuturnya.

Bahkan menurut dia, Dewi sedang menjabat kepala Dindikpora Kabupaten Pandeglang akan mengundurkan diri apabila ada kepastian akan mencalonkan diri.

“Ia siap mengundurkan diri, sebagai bentuk keseriusannya,” katanya.

Wakil Ketua penjaringan bupati dan wakil bupati Pandeglang PDI Perjuangan Raden Deden Hertandi membenarkan, dengan adanya pengambilan formulir untuk kepala Dindikpora tersebut. Untuk itu, kata dia, dalam pengembalian formulir tersebut tidak bisa diwakilkan.

“Sebelum tanggal 29 formulir tersebut harus sudah di serahkan ke tim penjaringan, dan tidak bisa diwakilkan. Sebab nanti akan kita lakukan wawancara dulu, kepada yang bersangkutan. Sebelum kita serahkan ke DPP PDI Perjuangan, karena untuk keputusannya itu bagaimana DPP nanti siapa yang direkom,” ujarnya

Comments are closed.