Kendalikan Inflasi Bersama Bank Indonesia Jadikan Pandeglang Sentra Bawang Merah dan Cabai

26

Satubanten.com- Komoditi yang kerap menyumbang inflasi yakni bahan pokok diantaranya bawang dan cabai. Mencegah terjadinya inflasi yang tinggi dan untuk memenuhi ketersediaan kebutuhan bahan pokok, Kabupaten Pandeglang akan dijadikan sentra bawang merah dan cabai. Alasan pandeglang yang menjadi lokus, Pandeglang memiliki lahan yang luas dan berkontribusi terbesar penyuplai pangan di Provinsi Banten dan Jabodetabek.

Dari pandeglang bisa lahir champion cabai dan bawang, terbukti dua tahun lalu banten tetap aman dari inflasi tak lepas dari peran Kabupaten Pandeglang.

Pemkab Pandeglang sangat bersyukur pada gerakan nasional pengendalian inflasi Kabupaten Pandeglang ditunjuk sebagai sentra bawang dan cabai, Ini bukan kali pertama kami mendapat sebuah tantangan besar, sebelumnya juga kami mendapat tantangan untuk menanam kedelai alhamdulillah berhasil semoga ini juga berhasil dan petani kami sejahtera.

Menangani ketersediaan dan stabilisasi harga bahan pokok memang harus cross cutting program, sepertihalnya yang dilakukan pada kegiatan gerakan nasional pengendalian inflasi saat ini di Desa Dalem Balar Kecamatan Cimanuk. Semua hadir disini dari Kementerian Pertanian, Bank Indonesia, Bulog Pemerintah Provinsi Banten dan kabupaten untuk membina para petani kami menjadi handal sehingga produk pertanian yang dihasilkan jadi pundi uang dan masuk ke pasar strategis, dengan penuh harapan dan semangat dari petani kami mampu karena sudah banyak mendapatkan pembinaan sehingga bisa lebih handal dan mampu produksi komoditi bawang dan cabai berkualitas. (**)

Comments are closed.