Kemendagri RI dan USAID, Jalin Kerjasama Dalam Lokakarya Percepatan Transformasi Digital

13

Serang, Satubanten.com- Dalam rangka mendorong pelaksanaan inovasi pemerintahan daerah serta optimalisasi pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi dalam kerangka Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik, kementerian dalam negeri republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Otonomi Daerah bekerja sama dengan USAID ERAT menggelar Lokakarya Percepatan Transformasi Digital melalui aplikasi zoom meeting bertempat di ruang rapat Diskominfo kota Serang, Selasa (16/1/24).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri RI Wawan.

Dalam sambutannya, Wawan berharap sinergitas dan kolaborasi ini terus bisa ditingkatkan. Sehingga nantinya bisa menghasilkan sesuatu yang baik dalam Transformasi digital.

“saya berpesan untuk mengikuti kegiatan ini sampai selesai dan mudah-mudahan nantinya bisa mengaplikasikan transformasi digital di wilayah nya masing-masing. Sehingga program smart city yang di gagas pemerintah pusat bisa dilakukan oleh pemerintah kabupaten/kota di seluruh Indonesia,” tutup Direktur Jenderal (Dirjen) Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri RI Wawan.

Adapun Daerah pilot project dalam Lokakarya Percepatan Transformasi Digital diantaranya, Sekretaris Daerah Kota Serang, Provinsi Banten, Sekertaris Daerah Kabupaten Blitar, Provinsi Jawa Timur, Sekretaris Daerah Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Utara, Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat.

Hadir Asda III Kota Serang Kusna Ramadani, Ka. Diskominfo kota Serang Arif Rahman hakim. (**)

Comments are closed.