Kembali Memakan Korban, Dua Pelajar di Lebak Tewas Tenggelam di Bekas Galian Pasir

21

Lebak, Satubanten – Video viral yang beredar dimedsos dimana terlihat evakuasi remaja yang tewas tenggelam di bekas galian pasir tepatnya di Kampung Cidingin, Desa Jatimulya, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Sabtu (11/05/2024).

Diketahui kedua remaja tersebut adalah siswa dari SMKN 1 Rangkasbitung, yang sedang pengikuti pelatihan Paskibraka untuk persiapan pelantikan.

Diketahui identitas korban yakni Identitas korban bernama Hafiz (16) dan Yusgio (16). Peristiwa tragis bermula saat kedua siswa ini sedang berenang di sekitar lokasi kejadian sekitar pukul 12.00 WIB

Hal ini dibenarkan oleh, Otong Hidayat, Wakil Ketua Kesiswaan SMKN 1 Rangkasbitung, kegiatan memang dilaksanakan di Kampung Ciseke tidak jauh dari lokasi galian namun para peserta tidak melewati lokasi tersebut dan kegiatan telah selesai pada pukul 12.00 WIB.

“Setelah kegiatan selesai, dua orang siswa bermaksud membersihkan sepatu mereka di kolam galian pasir tersebut. Naas, mereka terpeleset dan jatuh ke dalam kolam yang terlihat dangkal namun ternyata dalam,” ujar Otong.

Otong, juga menerangkan proses evakuasi berjalan lancar dan tidak ada halangan dimana proses pencarian dibantu oleh warga sekitar.

“Kondisinya sudah meninggal dunia dan sekarang kedua jenazah sudah dibawa ke rumah sakit (RS),” ucapnya.

Ia juga berharap kepada pemilik tambang yang agar dapat memperhatikan lingkungan jangan sampai hal serupa terjadi lagi.

“Pemilik lahan galian pasir diharapkan bisa memasang tanda bahaya atau pagar di sekitar lokasi jangan sampai kejadian serupa terulang kembali,” pungkasnya (SBS)

Comments are closed.