Kembali Bangun Jembatan Dipedalaman PT Chandra Asri Petrochemical Tbk : Jembatan Bisa Dirawat Dan Bermanfaat

144

Lebak,Satubanten.com – Masih komitmen dengan pembangunan desa di plosok banten PT Chandra Asri Petrochemical Tbk kembali mereamikan jembatan gantung di desa bantar panjang, lebak

Jembatan gantung yang diperkirakan 80 meter ini awalnya dibangun menggunakan dana desa dimana jembatan tersebut hanya menggunakan lantai kayu alhasil lantai jembatan tidak bisa bertahan lama.

Jembatan yang sehari-hari digunakan untuk alsen perekonomian, dan pendidilan ini kondisinya sangat memprihatinkan sehingga membuat PT Chandra Asri Petrochemical Tbk bekerja sama dengan Yayasan Relawan kampung untyk merehap jembatan tersebut.

Community Relation Manager PT. Chandra Asri Petrochemical. Wawan Suryana mengungkapkan bahwa chandra asri masih komitmen membantu masyarakat banten denga program CSR.

“Kami memiliki 4 pilar dalam CSR kita yang salah satunya adalah membantu perekonomian dan pendidikan dengan memberikan akses salah satunya jembatan,” ungkanya.

Lanjutnya, iaenyampaikan bahwa membangun itu tidak sulit tapienjaga dan merawat itu yang cukup sulit.

“Kalau hanya bikin mudah kita sudah buat 5 jembatan tiga diantaranya di Lebak, tai menjaga dan merawat itu yang sulit,” tambahnya.

Senada, Ketua Yayasan Relawan Kampung Indonesia, Muhamad Arif Kirdiat mengatakan bahwa jembatan gotong royong merawan dan menjaga jembatan itu penting supaya jangka pemakaianya bisa lebih lama.

“Harus dirawat jangar-jarang perusahaan jauh di Cilegin bikin jembatan di sini,” imbuhnya.

Salah satu warga Marju mengungkapkan banyak terimakasih karna sekarang akses menuju kekebun, sekolah dan belanja lebih aman.

“Terimakasih atas bantuanya pihak doonatur dan relawan semoga tambah maju, dan semoga jembatan ini bisa tahan lama,” tutupnya(Sbs/Mhs)

Comments are closed.