Kelompok 33 KKM Uniba Adakan Lomba dan Hibahkan Al-Qur’an dalam Rangka Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriyah

50

Serang,  Satubanten.com-  Kelompok Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) 33 Universitas Bina Bangsa (Uniba) bersama dengan masyarakat Desa Pontang, Kecamatan Pontang memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H yang diadakan di Desa Pontang. Pada peringatan tersebut Kelompok 33 mengadakan lomba dan membagikan Al-Qur’an.

Ketua KKM Desa Pontang, Edwin Gunadi mengatakan Kegiatan lomba 1 Muharram 1444 H dan aksi membagikan Al-Qur’an merupakan langkah kecil untuk memancing masyarakat untuk selalu membaca Al-Qur’an dan bentuk ucapan terimakasih kami terhadap masyarakat Pontang khususnya Desa Pontang.

“Kegiatan Lomba 1 Muharram 1444 H dan Hibah Al-Qur’an ini  merupakan bentuk terima kasih KKM Kelompok 33 Desa Pontang terhadap masyarakat Pontang karena telah menerima kami di Desa ini dan langkah untuk meningkatkan budaya membaca Al-Qur’an di Desa Pontang. Semoga hibah ini bermanfaat bagi masyarakat dan menjadi amal jariyah, KKM Kelompok 33 Desa Pontang.” Ucap Edwin Gunadi selaku ketua KKM Kelompok 33 Desa Pontang.

“Kami selaku pemerintah Desa Pontang mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa UNIBA yang sudah menghibahkan Al-Qur’an kepada pemerintah Desa Pontang bertepatan dengan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H. Mudah-mudahan dengan adanya Al-Qur’an ini masyarakat Desa Pontang semakin rajin lagi dalam membaca Al-Qur’an dan dapat memahami atauapun menerapkan isi dalam Al-Qu’an tersebut. Mudah-mudahan bermanfaat bagi Desa Pontang. Dan kami sangat mendukung kegiatan lomba yang di adakan KKM UNIBA Kelompok 33 karena dapat memberikan dampak positif bagi anak- anak di Desa Pontang.” Ucap Fauzi Rohman selaku Kasie Kesejahteraan Desa Pontang.

“ Kami sangat mendukung kegiatan lomba yang di adakan oleh Mahasiswa KKM UNIBA Kelompok 33 dengan di adakan lomba tersebut dapat membuat anak – anak di Desa Pontang lebih memperdalami ilmu agama dan membantu agar terhindar dari kegiatan negatif.  kami berterima kasih dan sangat bersyukur karena telah mendapatkan hibah Al-Qur’an dari KKM UNIBA Kelompak 33 Desa Pontang.” Ujar Bapak Suhatma selaku Ketua DKM Al-Hidayah.

Pada tempat terpisah Andi Hasryningsih Asfar selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dari kelompok 33 mengatakan bahwa kegiatan KKM Kelompok 33 ini patut dicontoh. Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini maka diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan, serta mendekatkan diri kepada Allah SWT sehingga dapat berperan aktif  bagi kemajuan bangsa khususnya di Desa Pontang.

Comments are closed.