Keindahan Pantai Cipenyu di Kabupaten Pandeglang Cukup Menarik Wisatawan Lokal

68

Satubanten.com- Salah satu pantai yang sering dikunjungi para wisatawan lokal adalah Pantai Cipenyu, lokasi pantai itu berada dikawasan Kampung Cipenyu Desa Tanjung Jaya Kecamatan Panimbang Kabupaten Pandeglang Banten.

Keindahan panorama Pantai Cipenyu cukup memikat para pengunjung untuk berenang atau swa foto (selfi, red), berdasarkan pantauan dilokasi pada, sabtu (26/8/2023).

Dan di tempat parkir, berjajar beberapa kendaraan roda empat, serta belasan motor para pengunjung.

Sementara itu, security bernama Iming saat ditemui dilokasi mengatakan, bahwa tamu tidak setiap hari ramai.

“Paling juga pada sabtu dan minggu aja banyak tamu yang masuk ke pantai Cipenyu ini,” ujar Iming.

“Untuk harga tiket masuk pantai Rp 40.000 untuk mobil dan motor sekitar Rp 15.000, itu harga tiket masuk untuk Sabtu dan Minggu, terangnya.

“Jadi Jika Sabtu dan Minggu segitu harga tiket masuk, tetapi jika Senin hingga Jumat harga tanda masuk pantai atau tiket parkir bisa dibawah itu, ungkapnya.

Dilokasi yang sama, salah seorang pengunjung atau wisatawan lokal bernama Nina, menuturkan, cukup puas dengan keberadaan Pantai Cipenyu ini.

“Pantainya disini nyaman berpasir juga panorama atau pemandangan cukup indah, serta sangat indah dikala berenang di pantai tersebut,” tuturnya.

Masih dikatakan Nina, pasir di pantai Cipenyu berwarna putih sehingga air laut disini tidak keruh.

“Untuk harga tiket pun cukup terjangkau, dan disitu banyak saung atau gazebo untuk berleha-leha atau menikmati makanan yang dibawa dari rumah,” katanya.

“Pantai Cipenyu ini cukup bersih dan toilet juga terawat dengan baik, serta tersedia tempat sampah yang terbuat dari anyaman bambu, pungkasnya.” (SBS)

Comments are closed.