Kedubes Jepang Berikan Bantuan Hibah Ambulan Dan Klinik Keliling Ke Rumah Sakit St Carolus Borromeus di Kupang

22

Satubanten.com- Kedutaan Besar Jepang di Jakarta memberikan bantuan hibah ambulans dan klinik keliling kepada Rumah Sakit St Carolus Borromeus di Kupang, ibu kota Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ini merupakan bagian dari program Bantuan Hibah Grassroots untuk Keamanan Manusia.

Penandatangan kontrak senilai Rp706 juta diselenggarakan di Jakarta pada 14 Maret dan dilakukan antara Duta Besar Jepang untuk Indonesia Masaki Yasushi dan perwakilan dari organisasi pelaksana proyek.

“Ini merupakan proyek yang diajukan ke Kedutaan Besar Jepang dan terpilih setelah melewati proses seleksi untuk dilaksanakan sebagai proyek Bantuan Hibah Grassroots untuk Keamanan Manusia (Periode Kedua),” kata pihak kedutaan dalam keterangan persnya.

“Pelaksanaan proyek ini bertujuan untuk meningkatkan sistem keperawatan kritis dan transportasi darurat lokal di Kupang dan untuk dapat mengangkut pasien dari daerah-daerah terpencil,” terang pihak kedutaan.

Bantuan Hibah Grassroots untuk Keamanan Manusia merupakan suatu skema yang dapat membantu masyarakat Indonesia secara langsung dengan memanfaatkan pengetahuan dari yayasan atau organisasi yang melakukan kegiatan bersifat “grassroots”.

Walaupun Indonesia saat ini mengalami pertumbuhan ekonomi yang cukup stabil, namun untuk mempertahankan kestabilan tersebut baik untuk jangka menengah maupun panjang, Indonesia harus mengatasi berbagai masalah seperti kesenjangan ekonomi, ketimpangan pendapatan di dalam negeri dan lain-lain.

Proyek yang terpilih kali ini diharapkan akan berkontribusi dalam mengatasi berbagai isu pembangunan pada tingkat masyarakat akar rumput di Indonesia. (**)

Comments are closed.