Katakan Tidak pada Operasi Plastik, Ini 3 Alasannya

91

Satubanten.com – Operasi plastik adalah prosedur medis yang bertujuan untuk memperbaiki bentuk atau fungsi organ tubuh.

Bedah kosmetik dan bedah estetika merupakan bentuk bedah plastik yang paling terkenal tetapi bedah plastik tidak hanya untuk tujuan kosmetik saja. Ada juga jenis lain seperti bedah rekonstruktif, bedah tangan, bedah mikro dan pengobatan korban luka bakar.

Namun, obsesi yang tidak sehat dengan citra tubuh, harga diri yang rendah dan kebutuhan untuk terlihat sempurna telah memengaruhi banyak pria dan wanita untuk melakukan operasi plastik sekalipun mereka tidak membutuhkannya.

Operasi plastik bukanlah prosedur sederhana tetapi operasi bedah yang sangat kompleks yang harus dilakukan oleh praktisi bersertifikat. Terkadang, operasi bisa berakibat fatal dan bahkan menyebabkan kematian.

Melansir dari laman magforwoman, ada begitu banyak alasan mengapa seseorang harus mengatakan tidak pada operasi plastik dan inilah beberapa alasannya.

1. Jangan melakukan operasi plastik hanya karena alasan kosmetik

Jika Anda memiliki cacat serius, seperti masalah pada hidung atau bekas luka bakar yang menutupi sebagian besar wajah, maka tidak masalah untuk menjalani operasi rekonstruktif atau operasi estetika.

Namun, jika ingin melakukan operasi hanya untuk tujuan kosmetik, Anda harus berpikir dua kali karena ini akan mengubah fitur pada wajah. Jika karena alasan tertentu seperti tidak puas atau bosan dengan apa yang dimiliki, itu alasan yang tidak wajar.

Penting untuk dipahami bahwa Anda akan terjebak dengan struktur tulang yang dimiliki sejak lahir selamanya dan operasi plastik tidak akan mengubahnya.

2. Terkadang bisa menyebabkan kematian

Jika ahli bedah mengatakan tidak untuk operasi, Anda harus berhenti di situ dan tidak memaksanya untuk melanjutkannya. Ia mungkin punya alasan bagus untuk menolak mengoperasi.

Jika orang lain mengatakan ya dan mengoperasi Anda, maka berhati-hatilah karena operasi plastik yang tidak terlalu dibutuhkan atau rumit harus dilakukan dengan sangat hati-hati.

Jika Anda pergi ke orang yang tidak tepat, Anda justru akan mengambil risiko kemungkinan terjadi sesuatu yang sangat salah dan bahkan mati.

3. Banggalah dengan siapa Anda secara alami

Jangan jatuh cinta pada apa yang diinginkan dunia atau apa yang orang lain pikirkan tentang Anda. Dunia adalah tempat yang jauh lebih besar sehingga apa yang diketahui dan dimiliki saat ini mungkin sangat diinginkan orang lain di bagian lain dunia.

Banggalah dengan apa yang dimiliki sejak lahir. Jika berpikir Anda memiliki payudara kecil, mungkin mereka kecil sehingga postur Anda akan benar. Banggalah dengan penampilan dan katakan tidak pada operasi kosmetik untuk kesombongan.

Operasi plastik itu mahal dan bukan sesuatu yang bisa dilakukan dalam hitungan menit atau jam seperti suntikan botox atau operasi laser. Ini juga rumit dan lebih banyak orang menderita daripada benar-benar senang dengan hasilnya.

Selesaikan hanya jika diperlukan secara medis dan bukan hanya karena Anda ingin mengubah penampilan. (Shinta)

Comments are closed.