Kasdam II/Sriwijaya Bersama Forkopimda Sumsel Dampingi Kunjungan Wapres RI di Banyuasin

13

Satubanten.com – Wakil Presiden (Wapres) RI, Prof. Dr. (HC) K.H. Ma’ruf Amin didampingi istri Ibu Hj. Wury Estu Handayani Ma’ruf Amin beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (6/7/2023) kemarin, untuk menghadiri Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-30 Tahun 2023.

Wakil Presiden RI beserta rombongan terbang dari Jakarta dengan menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU, menuju Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Sumsel.

Saat tiba di Bandara SMB II Palembang, Wapres dan rombongan disambut Pangdam II/Sriwjaya yang diwakili Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P., dan Forkopimda Sumsel diantaranya, Gubernur Sumsel Herman Deru, Kapolda Sumsel, Danrem 045/Gapo, serta Pangkoopsud, Danlanud dan Danlanal Palembang.

Kegiatan dilanjutkan menuju Halaman Kantor Bupati Banyuasin, untuk menghadiri Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-30 Tahun 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Wapres juga memberikan Penganugerahan Satyalancana Pembangunan kepada satu orang penerima dan Satyalancana Wira Karya kepada 30 orang penerima.

Acara dilanjutkan kunjungan Wapres dan rombongan ke Desa Rimba Balai untuk meninjau Program Bedah Rumah Bagi Keluarga Berisiko Stunting, meninjau Pelayanan Keluarga Berencana, serta memberikan bantuan sosial.

Wapres RI, K.H. Ma’ruf Amin mengungkap bahwa, strategi pemerintah dalam meningkatkan percepatan penurunan angka stunting agar sesuai dengan target yang telah ditetapkan pada tahun 2024 mendatang.

Wapres menekankan, perlu adanya intervensi yang mesti dilakukan oleh semua pihak guna mencapai target yang telah ditetapkan oleh pihaknya tersebut. Dan melakukan gerakan yang melibatkan semua pihak Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah Provinsi, Kabupaten kemudian juga Swasta untuk ikut bergerak,” ujarnya. (Dispenad)

Comments are closed.