Kasat Samapta Polres Pandeglang Hadiri Upacara dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Cihaseum Untuk Peringati Hari Bhayangkara ke-78

9

Pandeglang – Kasat Samapta Polres Pandeglang, AKP Lutfi Tamimi Napitupulu, menghadiri acara upacara dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Cihaseum pada Jumat, 28 Juni 2024. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 dan diikuti oleh jajaran Polres Pandeglang serta pejabat daerah.

Acara upacara dan tabur bunga ini merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah berjuang dan gugur demi kemerdekaan dan keamanan bangsa. Upacara berlangsung khidmat dan penuh rasa nasionalisme, dipimpin oleh Kapolres Pandeglang, AKBP Oki Bagus Setiaji. Para peserta upacara yang terdiri dari pejabat utama Polres Pandeglang, anggota Polri, ASN, serta Warakawuri, turut serta dalam prosesi ini.

Dalam sambutannya, AKBP Oki Bagus Setiaji menyampaikan bahwa upacara dan tabur bunga ini adalah salah satu wujud nyata untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan yang telah berkorban demi bangsa dan negara. “Hari Bhayangkara adalah momen penting bagi kami, keluarga besar Polri, untuk mengenang jasa para pahlawan serta memperkuat komitmen kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujarnya.

Kasat Samapta Polres Pandeglang, AKP Lutfi Tamimi Napitupulu, juga menyampaikan rasa bangganya dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini. “Ini adalah momen yang sangat berarti untuk mengenang dan menghormati perjuangan para pahlawan. Kami, sebagai generasi penerus, berkomitmen untuk melanjutkan perjuangan mereka dengan menjaga keamanan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ungkapnya.

Setelah upacara, kegiatan dilanjutkan dengan prosesi tabur bunga di makam pahlawan. Seluruh peserta upacara memberikan penghormatan terakhir dengan menaburkan bunga di makam para pahlawan sebagai simbol penghargaan dan rasa terima kasih atas pengorbanan mereka.

Dengan adanya kegiatan upacara dan tabur bunga ini, diharapkan dapat menumbuhkan semangat patriotisme dan cinta tanah air di kalangan anggota Polri dan masyarakat. Polres Pandeglang berkomitmen untuk terus mengenang jasa para pahlawan dan menjadikan momen Hari Bhayangkara sebagai pengingat akan pentingnya dedikasi dan pengabdian kepada bangsa dan negara. (**)

Comments are closed.