Kasad Dampingi Menhan Pantau Progres Belajar Siswa Diksarmil SPP dan Kadet Unhan

11

MAGELANG, tniad.mil.id – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak M.Sc. mendampingi Menteri Pertahananan Republik Indonesia (Menhan RI) Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto, kala melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Akademi Militer (Akmil) Magelang, Minggu (2/6/2024).

Selain meninjau Graha Utama dan Lapangan Pancasila Akmil, Menhan juga menyempatkan diri untuk memberikan pembekalan kepada para siswa Pendidikan Dasar Militer (Diksarmil) Sarjana Penggerak Pembangunan (SPP) dan Kadet Universitas Pertahanan (Unhan) RI, bertempat di Gedung Moch. Lily Rochli, Akmil.

Kedatangan Menhan yang disambut langsung oleh Kasad didampingi Pangkostrad Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa, dan Gubernur Akmil Mayjen TNI Sidharta Wisnu Graha, bertujuan untuk melihat langsung perkembangan belajar para sarjana penggerak pembangunan dan Kadet Unhan yang tengah menjalani Diksarmil disana.

Menhan mengatakan, upayanya membentuk beberapa fakultas baru di Universitas Pertahanan (Unhan), antara lain Fakultas Matematika, Kedokteran, dan Engineering/Teknik, adalah dalam rangka menciptakan para sarjana penggerak untuk memajukan tanah air. Untuk itu, Kementerian Pertahanan akan terus menaruh perhatian, baik dari sisi akademik, fisik, serta perbaikan sarana dan prasarana penunjang belajar para sarjana penggerak ini.

Menutup pembekalannya, Menhan berpesan agar para generasi penerus bangsa tetap menjaga semangat pantang menyerah dan senantiasa menerapkan prinsip-prinsip kepemimpinan dalam setiap pelaksanaan tugasnya kelak.

Turut hadir pula dalam acara tersebut, Rektor Unhan RI, para Pejabat Utama Mabesad, dan Kepala Sekolah SMA Taruna Nusantara (Dispenad)

Comments are closed.