Karim Benzema Resmi Bergabung Dengan Jawara Liga Arab Saudi 2022-2023 Al-Ittihad

21

Satubanten.com- Karim Benzema resmi bergabung dengan jawara Liga Arab Saudi 2022-2023 Al-Ittihad. Bomber Timnas Prancis itu mengaku salah satu alasannya bergabung ke klub tersebut tak terlepas dari Cristiano Ronaldo.

Sebagaimana diketahui, Benzema diperkenalkan sebagai rekrutan anyar Al-Ittihad pada Rabu (7/6/2023) dini hari WIB. Pemain berusia 35 tahun itu diikat kontrak selama dua tahun atau tepatnya hingga 2026.

Mantan pemain Real Madrid itu dikabarkan bakal mendapatkan gaji bersih dengan nominal yang fantastis yakni sebesar 200 juta euro per musim atau setara Rp3,1 triliun. Nominal tersebut sudah termasuk hak komersial dan lainnya.

Benzema memutuskan melanjutkan karirnya di Arab Saudi bukan karena uang semata. Dia melihat Liga Arab Saudi merupakan kompetisi yang bagus. Ditambah lagi, liga tersebut kini dihuni salah satu megabintang sepak bola yakni Cristiano Ronaldo yang merumput di Al-Nassr.

“Al-Ittihad merupakan tantangan baru bagi saya. Liga yang bagus dan banyak pemain bagus,” kata Benzema, disadur dari akun Twitter Fabrizio Romano @FabrizioRomano, Rabu (7/6/2023).

Merapatnya Benzema pada bursa transfer musim panas 2023 tentu sangat menarik. Dia akan kembali bersua dengan Ronaldo yang pernah menjadi rekan setim di Real Madrid. Namun, keduanya kali ini akan bertemu sebagai rival di lapangan. (**)

Comments are closed.