Karang Taruna Kecamatan Cimanuk, Komitmen Bangun Pemuda Kreatif, Inovatif dan Mandiri

37

Pandeglang, Satubanten – Karang Taruna Kecamatan Cimanuk berkomitmen untuk terus membangun pemuda yang kreatif, inovatif ,kuat dan mandiri, “demikian disampaikan Wakil Ketua Karang Taruna Kecamatan Cimanuk Rudi Gugum Gumilar saat menggelar Rapat Kerja Karang Taruna Kecamatan Cimanuk, Minggu (31/12/2023) bertempat di Kp.KB Kadulambur Kecamatan Cimanuk.

Menurutnya, untuk mewujudkan pemuda yang inovatif dan mandiri dibutuhkan pemuda yang memiliki sumber daya manusia mumpuni serta memiliki kompetensi, “ucapnya.

Ia mengungkapkan untuk mengoptimalkan peran karang taruna cimanuk pihaknya terus melakukan kaderisasi kepemudaan den melakukan pengembangan usaha mandiri yang akan berdampak pada kemajuan di Kecamatan Cimanuk, “ungkapnya.

“Pemberdayaan pemuda melalui pengembangan usaha tentu saja menjadi faktor penting untuk membentuk karakter pemuda yang kreatif, inovatif dan mandiri, “terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Cimanuk Rifa’i saat menghadiri Rapat Kerja Karang Taruna Cimanuk mengatakan peran dan kontribusi para pemuda sangat penting yakni sebagai generasi bangsa,”katanya.

Ia menegaskan konsep karang taruna sudahlah sangat jelas yaitu membangun pemuda yang kreatif dan inovatif untuk kemajuan, oleh sebab itu untuk mewujudkan hal tersebut dibutuhkan kemauan, memiliki kompetensi serta tekad yang kuat, sehingga peran dari para pemuda ini mampu memberikan dampak positif terhadap masyarakat, “tegasnya.

“Kami sangat mendukung komitmen karang taruna cimanuk ini dalam mengembangkan potensi di Kecamatan Cimanuk, karena bagaimanapun peran pemuda sebagai penggerak pembangunan, “pungkasnya.

Comments are closed.