Kapolres Pandeglang Melaksanakan Kegiatan Bantuan Fasilitas Air Bersih dan Bedah Rumah di Desa Banjar

9

Pandeglang- Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Kapolres Pandeglang AKBP Oki Bagus Setiaji, didampingi oleh Kabaglog Polres Pandeglang AKP Reni Widowati dan Kapolsek Banjar AKP H. Dadan, melaksanakan kegiatan bantuan fasilitas air bersih dan bedah rumah di Kampung Pabuaran, Desa Banjar, Kecamatan Banjar pada hari Selasa, 25 Juni 2024. Kegiatan ini merupakan bagian dari program sosial dari Kapolda Banten, IRJEN POL Abdul Karim, S.I.K., M.Si.

Program bantuan ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat Desa Banjar yang selama ini kesulitan mendapatkan akses air bersih dan memiliki kondisi rumah yang kurang layak. Kapolres Pandeglang AKBP Oki Bagus Setiaji menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat, khususnya di daerah-daerah yang membutuhkan perhatian lebih.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Kapolda Banten, IRJEN POL Abdul Karim, atas inisiatif dan dukungannya dalam program bantuan ini. Kami berharap dengan adanya fasilitas air bersih dan program bedah rumah, masyarakat Desa Banjar dapat merasakan manfaatnya dan hidup dengan lebih nyaman dan sehat,” ujar AKBP Oki Bagus Setiaji.

Kabaglog Polres Pandeglang AKP Reni Widowati dan Kapolsek Banjar AKP H. Dadan turut serta dalam kegiatan tersebut, memberikan dukungan penuh dalam pelaksanaan program. Mereka berinteraksi langsung dengan masyarakat, memastikan bahwa bantuan yang diberikan tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan warga setempat.

“Kami akan terus mendukung program-program sosial seperti ini dan berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat. Semoga dengan adanya bantuan ini, warga Desa Banjar dapat merasakan perubahan positif dalam kehidupan sehari-hari mereka,” kata AKP Reni Widowati.

Selain penyerahan fasilitas air bersih, kegiatan ini juga mencakup proses bedah rumah untuk beberapa warga yang kondisi tempat tinggalnya sudah tidak layak huni. Tim dari Polres Pandeglang bekerja sama dengan masyarakat setempat dalam proses renovasi rumah, memastikan bahwa hasilnya memadai dan bermanfaat bagi penerima bantuan.

Warga Desa Banjar menyambut baik kegiatan ini dan merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan dari pihak kepolisian. “Kami sangat berterima kasih kepada Kapolres Pandeglang dan seluruh jajaran yang telah peduli dengan kondisi kami. Bantuan ini sangat berarti bagi kami, terutama dalam hal mendapatkan air bersih dan rumah yang lebih layak,” ujar Bapak Ujang, salah seorang warga.

Polres Pandeglang berkomitmen untuk terus melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial seperti ini sebagai bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menjaga hubungan baik antara polisi dan warga. (**)

Comments are closed.