Kapolres Lebak Pimpin Apel Persiapan Pengamanan Kunjungan Presiden RI di Lapangan Mapolres Lebak

20

Lebak, Satubanten.com- Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Suyono, SIK memimpin Apel Persiapan Pengamanan Kunjungan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo di lapangan Mapolres Lebak. Senin (8/1/2024).

Apel tersebut dihadiri oleh Dir Samapta Polda Banten Kombespol Mohammad Syarhan,SIK, Dir Krimum Polda Banten Kombespol Yudis Wibisono,SIK, Kapolres Lebak AKBP Suyono dan diikuti oleh Personil BKO Sat Brimobda Banten dan Personil Polda Banten, Personil Polres Lebak dan Polsek Jajaran.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Suyono, SIK mengatakan, “Ya pagi ini kami melaksanakan apel persiapan pengamanan Kunjungan Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. Joko Widodo ke Waduk Karian Wilayah Kabupaten Lebak,” ujar Suyono.

“Apel persiapan ini dilaksanakan guna memastikan kesiapan personel dan menyampaikan atensi atau memberikan arahan terkait dalam pengamanan VVIP “ungkapnya.

“Dalam Pengamanan ini Kita tidak underustimite dan Tetap Waspada, antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Dalam pengamanan VVIP ini Polri melaksanakan Pengamanan di Ring 3, ” terang Suyono.

“Dalam Pengamanan ini kami sudah menempatkan personil baik yang berpakaian uniform maupun non uniform di titik-titik yang sudah ditentukan, semoga pengamanan ini berlangsung aman dan lancar,” harapnya.

Sementara itu Dir Samapta Polda Banten Kombespol Mohammad Syarhan,SIK dalam arahannya mengatakan,
“Kegiatan ini bukan kegiatan yang bersifat rutin sehingga kita harus menunjukkan keseriusan dalam pengamanan dengan penuh tanggung jawab,” tutur Syarhan.

“Dalam Kegiatan pengamanan ini, kita tidak melihat obyek tapi membelakangi obyek, dan personil yang berpakaian non uniform tidak boleh membawa senjata api,” tukasnya. (Abb)

Comments are closed.