Kantor BMKG Banten Buka Posko Mudik Lebaran di Rest Area Tangerang

6

Tangerang, – Kantor Stasiun Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah II Banten mendirikan posko informasi cuaca di Rest Area Tangerang. Posko ini berfungsi untuk memberikan perkembangan cuaca setiap harinya kepada masyarakat, khususnya para pemudik.

Prakirawan BMKG yang bertugas mengatakan melalui posko ini pula, koordinasi dengan pihak terkait masif dilakukan. Mengingat saat ini aktivitas di jalur Jakarta Merak cukup tinggi lantaran masyarakat melakukan mudik melalui jalur ini.

“Kami mendirikan Posko BMKG dipelaubahn untuk mempercepat koordinasi dengan pihak terkait dan masyarakat luas,” ujar petugas jaga, saat dikonfirmasi SatuBanten, Jumat (12/4/2024).

Di sisi lain, para petugas  mengaku selama posko tersebut didirikan, banyak warga yang bertanya seputar cuaca dan ombak di Merak.

“Dari saat mendirikan posko, saat ini banyak warga yang datang bertanya terkait cuaca di jalur Merak Bakauheni,” jelasnya.

Petugas menambahkan sejauh ini untuk prediksi cuaca khususnya gelombang laut dalam 3 hingga 7 hari kedepan masih kategori rendah yakni 0,5 sampai 1,25 meter. (***)

Comments are closed.