Kantar BrandZ(TM) Cantumkan Hisense dalam Daftar “Top 10 Chinese Global Brand Builders 2023”

6

QINGDAO, Satubaten – Hisense, produsen alat elektronik dan rumah tangga terkemuka, kembali tercantum dalam “Top 10 of Kantar BrandZ™ Chinese Global Brand Builders”. Dengan demikian, Hisense telah tujuh kali tampil dalam daftar bergengsi tersebut.

Dua kata kunci di balik ekspansi global Hisense terletak pada merek yang dikembangkan secara internal, serta merek premium yang merambah pasar luar negeri. Hisense sukses tampil sebagai salah satu dari 10 merek global terbaik selama tujuh kali berturut-turut berkat komitmen jangka panjang dalam mengembangkan Merek Internasional Hisense, serta membuat produk mutakhir. Selama bertahun-tahun, Hisense selalu “melokalisasi” litbang, kegiatan produksi, dan pemasarn demi memenuhi permintaan pasar lokal dengan efisiensi tinggi. Pada 2022, pendapatan Hisense dari pasar luar negeri tercatat senilai RMB 75,7 miliar, setara dengan 41% pendapatan Hisense secara keseluruhan. Sementara, Merek Internasional Hisense berkontribusi lebih dari 83%.

“Demi menjadi merek papan atas, kami harus keluar dari persaingan pada level bawah dan menuju industri premium sekaligus berekspansi di industri premium,” ujar Shaoqian Jia, Chairman of Board & CEO, Hisense. Menurutnya, segmen pasar premium menjadi satu-satunya cara menjadi merek besar di dunia.

Berbeda dari tahun sebelumnya, laporan Kantar BrandZ™ tahun ini yang mencakup konsumen di 11 pasar luar negeri, termasuk Inggris, Amerika Serikat, Jepang, Perancis, Jerman, dan Australia, menunjukkan sebuah tren baru: konsumen menginginkan merek yang tepercaya, baik dari sisi fungsi dan aspirasi. Maka, Hisense beralih dari merek yang menawarkan harga terjangkau menjadi merek yang menawarkan produk yang mudah dipakai. Lewat cara ini, Hisense mampu menguasai pangsa pasar dan meraih konsumen baru.

Dari tahap produksi hingga kreasi, dari harga terjangkau hingga produk yang mudah dipakai, Hisense terus meluncurkan produk bermutu tinggi yang memenuhi kebutuhan konsumen global lewat inovasi teknologi. Di sisi lain, Hisense juga terus meningkatkan pengaruh mereknya secara global dan pembangunan berkelanjutan, serta mempercepat langkahnya menuju merek kelas dunia dan perusahaan papan atas.

Comments are closed.