Kampung Kecil, Sanggup Sembelih Dua Ekor Hewan Qurban

92

Pandeglang, Satubanten – Bukan karena ekonomi kuat atau terlihat kehidupan berkecukupan, akan tetapi niat ibadah dan peduli sesama.

Hal ini terbukti, dimana dua orang warga kampung Gerogol desa Janaka kecamatan Jiput kabupaten Pandeglang provinsi Banten, sembelih dua ekor kerbau sebagai hewan qurban pada idul adha 1444 H/2023 M.

Padahal kampung Gerogol itu hanya berpenghuni sekitar 31 KK saja, tetapi sudah beberapa tahun ini saat idul adha atau lebaran haji (biasa warga menyebut)selalu ada penyembelihan hewan qurban, baik itu kerbau atau kambing, berdasarkan informasi yang didapat pada kamis (29/6/2023).

Dan pada idul adha 1444 H/2023 M ini warga kampung Gerogol bernama wa Sahani dan bah Suntama sembelih masing-masing satu ekor kerbau sebagai hewan qurban.

Sementara itu wa Sahani saat ditemui dilokasi menuturkan, Alhamdulillah lebaran haji ini bisa laksanakan penyembelihan hewan qurban.

Dan satu ekor kerbau itu untuk qurban tujuh orang, diantaranya:Abah Samin, Saniah,Sahani,Amnah,Asmiah, Sur’ah dan Sarkiman, terangnya.

Sementara bah Suntama mengatakan, bahwa daging qurban ini dibagiin untuk warga kampung Gerogol, kampung Gading, kampung Bogor dan tokoh agama serta tokoh masyarakat yang ada di wilayah desa Janaka juga saudara di desa Jayamekar, ujarnya.

Semoga dengan adanya daging qurban ini lebih mempererat silaturahmi dan mendatangkan keberkahan untuk semua, harapnya.

Insya Allah lebaran haji mendatang, jika ada rezeki berlimpah akan sembelih hewan qurban lagi, pungkasnya.

Comments are closed.