Kalapas Serang : Idul Fitri Ajang Silaturahmi dan Intropeksi

29

Serang,Satubanten – Memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59, seluruh jajaran pemasyarakatan di Lingkungan Kemenkumham Banten melaksanakan apel pagi bersama.

Terpusat di Lapas Kelas IIA Serang, apel yang dipimpin Kepala Kantor Wilayah Tejo Harwanto ini diikuti oleh seluruh satuan kerja pemasyarakatan wilayah Serang Raya yang meliputi Lapas Serang, Bapas Serang, Rutan Serang, dan Rupbasan Serang.

“Hari Raya Idul Fitri tahun ini kita peringati bersamaan dengan Hari Bakti pemasyarakatan, sampai saat ini rangkaian kegiatan peringatan masih terus berlanjut, untuk itu diharapkan kepada bapak dan ibu untuk terus berpartisipasi menyemarakkan HBP ke-59 ini,” ujar Kepala Kantor Wilayah dalam amanatnya, Kamis (27/04)

Pada tanggal 27 April ini, di tahun 1964 adalah momen dimana Pemasyarakatan dikukuhkan menjadi sebuah sistem baru yang menggantikan sebuah sistem lama warisan kolonial. Sebuah sistem yang oleh para pendahulu ditata jauh lebih manusiawi dan berlandaskan kepribadian bangsa Indonesia, yaitu Pancasila.

Untuk itulah, Kepala Kantor Wilayah turut menghimbau seluruh jajaran pemasyarakatan agar kembali mengingat bahwa fungsi aparatur sipil Negara adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat. Ia meminta agar seluruhnya memiliki empati kepada masyarakat.

“Maka dari itu tidak bosan saya mengajak kepada seluruh jajaran untuk mengoptimalkan pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan Pembangunan Zona Integritas, karena inti dari pembangunan zona integritas adalah peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya.

Terakhir menutup amanatnya Tejo Harwanto menegaskan kepada seluruhnya untuk tetap menjadi pelayan masyarakat yang Ber-Akhlak dan anti korupsi serta menjadi pribadi unggul yang mempunyai semangat mengabdi dengan tulus dan ikhlas penuh dedikasi. (Sbs)

Comments are closed.