Kado Natal Terindah Buat Warga Kampung Sisik Menikmati Air Bersih

26

JAKARTA, tniad.mil.id – Penantian panjang untuk menikmati air bersih berakhir sudah, pasca Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. menghadirkan pipanisasi air bersih lewat program “TNI AD Manunggal Air” untuk warga Kampung Sisik, Distrik Keureh Lereh, Kabupaten Jayapura, pada Senin (25/12/2023). Kini dalam perayaan Natal kali ini warga bisa tersenyum bahagia mendapatkan air bersih.

Bertahun-tahun masyarakat Kampung Sisik harus berjuang mengambil air bersih dari atas gunung setiap hari. Mereka bahkan harus masuk ke dalam hutan sejauh 2 km agar dapat membawa air menggunakan jerigen dan noken.

Kesulitan masyarakat itulah yang menginspirasi Kasad untuk mengimplementasikan program “TNI AD Manunggal Air” dengan cara mengalirkan air bersih dari gunung langsung ke perkampungan warga melalui pipanisasi. Alhasil, program inovatif ini mampu menjadi solusi atas kesulitan pemenuhan kebutuhan air bersih yang selama ini dihadapi masyarakat pedalaman Papua, termasuk warga Kampung Sisik. (Dispenad)

Comments are closed.