Kabupaten Lebak Terpilih Menjadi Lokasi VKN PKN Tingkat II Angkatan XXV Tahun 2023

14

Lebak, Satubanten.com- Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya menerima kunjungan Tim Visitasi Kepemimpinan Nasional (VKN) Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan XXV Tahun 2023 Kementerian Pertanian Republik Indonesia pada Senin, (4/9/2023) di Aula Museum Multatuli Kabupaten Lebak.

Mengawali sambutannya, Bupati Lebak menyampaikan ucapan terima kasih telah memilih Kabupaten Lebak sebagai lokasi VKN PKN, Ia berharap ke depan jajaran Pemerintah Kabupaten Lebak memiliki kesempatan kembali untuk ikut serta Pelatihan Kepemimpinan Nasional di Kementerian Pertanian RI.

Pada kesempatan tersebut, Iti menjelaskan secara Undang-undang Kabupaten Lebak ditetapkan sebagai daerah konservasi, sejalan dengan itu Pemkab Lebak merancang pembangunan kearah pertanian melalui konsep pariwisata dengan visi misi Lebak sebagai destinasi wisata unggulan nasional berbasis potensi lokal.

Ia menambahkan, Kabupaten Lebak juga merupakan sentra penghasil aren terbesar di Indonesia dengan banyak permintaan ekspor ke luar negeri.

“Semoga dengan kehadiran Bapak dan Ibu sekalian bisa memotivasi kami untuk terus berjuang bersama bagaimana mewujudkan ketahanan pangan di indonesia, dan moga-moga ada sinergitas kolaborasi kita bersama bagaimana sektor pertanian dapat menjadi sektor unggulan diwilayah kita masing-masing” Pungkas Iti menutup sambutannya.

Selain itu, Widi Harjono selaku Pendamping Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II dari Balai Besar Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan Pertanian Ciawi Bogor menjelaskan maksud dan kedatangannya dalam rangka mempelajari kepemimpinan strategis dengan mengindentifikasi keunggulan kompetitif atau permasalahan pada lokus VKN serta memberikan rekomendasi peningkatannya.

“Tema kami kali ini adalah mewujudkan sinergitas membangun ketahanan pangan dengan subtema yang akan kami pelajari disini adalah teknologi dan digitalisasi dalam meningkatkan produktivitas pertanian” Ungkap Widi.

Kegiatan VKN ini dilaksanakan selama dua hari mulai dari tanggal 4 s.d 5 September 2023. (**)

Comments are closed.